Hj.Emma Yohanna Hadiri HUT Bundo Kanduang Dan Hari Ibu Di Semen Padang

Hj.Emma Yohanna Hadiri HUT Bundo Kanduang Dan Hari Ibu Di Semen Padang
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bundo Kanduang ke 43 dan HUT Hari Ibu ke 89 Tahun, Hj. Emma Yohanna hadir sebagai narasumber di Gedung Serbaguna PT. Semen Padang, Kamis (21/12/2017).

Senator asal Sumatera Barat Hj. Emma Yohanna dalam acara tetsebut menyampaikan tentang, permasalahan bahaya narkoba bagi generasi muda, serta peran kaum Wanita dan masyarakat dalam mengatasi permasalahan tersebut.

“Pemahaman adat budaya ke masyarakat dan tentang tata pergaualan dan tata berpakaian dalam budaya minang juga harus menjadi perhatian bagi kita semua,” jelas Emma Yohanna yang juga anggota DPD RI asal Sumatera Barat itu.

Selain itu disampaikan Emma Yohanna juga, pakaian adat dalam acara baralek di Minangkabau harus membedakan antara pakaian adat minang asli dengan kreasi. Jangan campur adukkan.

“Budaya Minangkabau memiliki kreasi tersendiri dalam menentukan pakaian adat. Karena, setiap pakaian adat itu memiliki arti tersendiri dan tidak boleh bercampur aduk,” sebutnya.

Untuk kaum ibu, mari kita jaga dan bina generasi kita dari bahaya narkoba. Karena, musuh terbesar kita adalah narkoba.

“Kita sedang dijajah oleh narkoba yang akan menghancurkan generasi kita kedepan. Atas itulah, mari kita salibg ingatkan, baik kepada anak, saudara, tetangga maupun kepada saudara-saudara kita agar menjauhi narkoba,” pintanya.

Dalam kegiatan itu turut hadir, Anggota DPD RI, Ketua PKK Kota Padang, Ketua Bundo Kanduang Kota Padang, Ketua LKAM Kota Padang, Ketua GOW Kota Padang dan Camat Padang Besi. [RED]




Bagikan:
Topik: , , , , ,
Loading...