Hj. Emma Yohanna Lakukan Pengawasan Ke TPS Pilkada Kota Padang

Hj. Emma Yohanna Lakukan Pengawasan Ke TPS Pilkada Kota Padang
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Anggota DPD RI Hj. Emma Yohanna lakukan kunjungan kerja berupa pengawasan Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di wilayah Provinsi Sumatera Barat secara serentak se Indonesia, Rabu (27/6/2018).

Adapun wilayah yang melakukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Sumatera Barat meliputi, Kota Padang, Kota Padang Panjang, Kota Sawahlunto dan Kota Pariaman.

Kunjungan kerja yang dilakukan Senator asal Sumatera Barat Hj. Emma Yohanna itu, secara bersama dengan Ketua KPUD Kota Padang Muhammad Sawati serta Bawaslu Kota Padang.

Secara rombongan langsung mengunjungi beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Wilayah Kelurahan Air Tawar, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. Seperti ke TPS 4, TPS 5 dan 9.

Pada kesempatan itu, Hj. Emma Yohanna meninjau dan berdialog dengan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat terkait jalannya pemungutan suara.

Dikatakan Emma Yohanna, fungsi pengawasan yang dilakukan DPD RI, guna memastikan kualitas penyelenggaraan Pilkada yang lebih baik daripada sebelumnya. Sebagai representasi daerah, DPD RI berkewajiban terlibat dalam proses pengawasan Pilkada demi terjaminnya pelaksanaan pilkada yang jujur dan adil.

“Daerah yang selama ini rawan menjadi perhatian dan fokus dalam pengawasan. Kali ini, DPD RI mengharapkan pengawas pemilu dan masyarakat benar-benar bertugas mengawasi proses pemungutan suara dilokasi yang ditengarai rawan pelanggaran,” papar Emma Yohanna.

Kepada jajaran KPU Kota Padang, Bawaslu Kota Padang serta pihak TNI dan Polri diiucapkan terima kasih atas kerja samanya dalam pelaksanaan Pilkada bisa berjalan aman dan lancar.

“Kepada semua pihak, kami mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dalam melakukan pengawasan. Sehingga, Pilkada Kota Padang, dapat berjalan lancar, aman dan damai,” sebut Emma Yohanna. [Red]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...