HKTS Pasaman Barat Terus Berbenah | Redaksi Sumbar

HKTS Pasaman Barat Terus Berbenah

HKTS Pasaman Barat Terus Berbenah Dibaca : 437 Kali
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Hutan Kota dan Taman Satwa (HKTS) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat terus melakukan penghijauan hari demi hari. Ini dilakukan untuk menciptakan suasana nyaman dan asri saat berkunjung ke lokasi HKTS ini.

Ketua Koperasi Serba Usaha Rimba Lestari (KSU-RL), Surahdi, S.Si, selaku pengelola HKTS Pasaman Barat, Minggu (26/3/2017) mengatakan bahwa HKTS ini harus terus menerus dilakukan pembenahan demi kenyaman para pengunjung.

“Kita akan terus melakukan penghijauan di arwal HKTS ini, agar sekian tahun kedepan Kayu Meranti, Bayur dan Balam yang ditanam sekarang ini sudah bisa menjadi pelindung bagi pengunjung,” sebutnya.

Dikatakan Surahdi, HKTS ini ada tiga manfaatnya, seperti tempat penelitian tentang satwa dan berbagai jenis tumbuhan, untuk resapan dan sebagai tempat rekreasi bagi masyarakat.

“HKTS ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat, selain dari pada tempat penelitia juga bisa sebagai tempat rekreasi bersama keluarga dengan bisa mengenalkan berbagai macam tumbuhan dan hewan bagi anak-anak kita,” terang Surahdi.

Sejak HKTS ini diresmikan pada 17 Agustus 2016 lalu, sampai sekarang masih tetap menjadi idola bagi muda-mudi untuk rekreasi sambil berpoto-poto ditengah hijaunya areal HKTS.

Semoga kedepan, HKTS Pasaman Barat ini menjadi yang terbaik dan ramah lingkungan. Dari itulah diharapkan ke Pemda Pasaman Barat untuk lebih fokus pada pembangunan sarana dan prasarana lainnya di HKTS ini.

“Masih banyak yang perlu dibenahi, seperti akses jalan di dalam lokasi, kandang hewan lebih banyak, pagar keliling dan sarana pendukung lainnya,” pintanya.

Kami selaku Koperasi pengelola HKTS ini hanya bisa menyediakan hewan apabila kandangnya dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat.

“Dalam MoU dengan Pemkab Pasaman Barat, KSU Rimba Lestari menyiapkan hewan bila ada kandangnya dan selalu melakukan penghijauan dengan menanam berbagai jenis kayu untuk pelindung,” urainya. [Bisri Batubara]

Baca Juga :  PKS PT. BSS Pasbar Tak Taati Aturan

 

Bagikan:
Tags: , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close