Hujan Deras Jalur Malalak- Sicincin Putus | Redaksi Sumbar

Hujan Deras Jalur Malalak- Sicincin Putus

Hujan Deras Jalur Malalak- Sicincin Putus
Foto : Debi
Bagikan:




Kabupaten Agam, RedaksiSumbar.com — Dampak Hujan deras yang melanda beberapa wilayah di Sumatera Barat sejak Sabtu (02/12) dini hari mengakibatkan jalur Malalak – Sicincin terputus.




Ruas jalan Batu Apik, Malalak ambruk sepanjang 15 meter dan menimbun ruas jalan alternatif Bukittinggi Padang tersebut.
Hingga Sabtu siang upaya perbaikan masih terus dilakukan jajaran BPBD Agam bersama jajaran Polres Bukittinggi dibantu masyarakat setempat. Sejauh ini tidak ada korban termasuk rumah warga yang terkena longsor di wilayah itu, namun ruas jalan Malalak Sicicin putus total.

Kepala Badan Kesbangpol Agam, Rahman mengungkapkan Upaya pembersihan masih terus dilakukan di dua titik oleh BPBD Agam bersama masyarakat dibantu jajaran Polres Bukittinggi dan Kodim 0304 Agam.

img-20161203-wa0024

“Untuk perbaikan membutuhkan alat berat dan kondisi itu sudah dilaporkan ke unsur terkait di Pemprov Sumbar. Upaya pembersihan sedang dilakukan dan kita berharap ruas jalan itu cepat dibersihkan dari material longsor,” jelas Rahman.

Wilayah Malalak, ruas jalan menuju Sicincin, Padang Pariaman yang merupakan jalur alternatif Padang-Bukittinggi ini merupakan jalur paling rawan longsor. Hal ini karena ruas jalan yang relatif baru dibangun sehingga masih labil dan rawan longsor. Dibuktikan setiap curah hujan tinggi kawasan Malalak menjadi wilayah paling rawan dilalui.

Bagikan:
Baca Juga :  Asik Main Game Online, 18 Pelajar Dijaring Satpol PP
Tags: ,



Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

banner 750x100


close