Hujan Interupsi Warnai Paripurna Penyampaian 4 Nota Raperda Pessel | Redaksi Sumbar

Hujan Interupsi Warnai Paripurna Penyampaian 4 Nota Raperda Pessel

Hujan Interupsi Warnai Paripurna Penyampaian 4 Nota Raperda Pessel Dibaca : 301 Kali
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Hujan interupsi terjadi pada Rapat Paripurna Penyampaian Empat Nota Rancangan Peraturan Daerah, di DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (24/1/2017).

Raperda Perubahan tersebut adalah, Peraturan Daerah No.1 Tahun 2012 Tentang Retribusi Perizinan tertentu, Perda No 2 Tahun 2012 Tentang Retribusi Jasa Usaha, Perda No 3 Tahun 2012 Tentang Retribusi Jasa Umum dan Perda No 13 Tahun 2012 Tentang Irigas.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pessel, Dedi Rahmanto dan dihadiri Wakil Ketua I, II, dan III, serta dihadiri Wabub Pessel Drs. Rusmayul Anwar, Anggota DPRD Pessel, Sekda, Sekwan dan SKPD di Gedung Rapat Pemkab Pesisir Selatan.

Rapat yang dibuka awal, terkait penyampaian 4 Raperda Pessel menuai interupsi dari anggota DPRD Pessel yang meminta paripurna itu dilanjutkan dan ada yang meminta diskor.

Menurut Dedi Rahmanto, karena masih ada hal dalam pembahasan 4 Ranperda yang belum melalui tahapan proses pembahasan. Atas kesepakatan bersama dari forum , sidang paripurna hari ini harus di skor hingga pukul 14.00 WIB.

Salah seorang anggota DPRD Pessel Marwan Anas (PPP), mengatakan bahwa keputusan yang diambil hanya oleh ketua dan sepihak, dan seharusnya melalui kesepakatan forum. Dan untuk membahas jadwal agenda paripurna telah melalui proses yang cukup panjang yakni melalui bamus.

“Jadi tidak perlu sidang ini diskor. Sementara SKDP sudah mempersiapkan lama,” tegas Marwan.

Menurut Pardinal, anggota DPRD Pessel, masalah ini sebenarnya tidak perlu dibesar-besarkan. Ini hanya masalah miss communication. Dan cukup dibahas di dalam internal.

“Kita mempunyai mekanisme (aturan), regulasi. Jadi, jangan dilanggar,” ungkapnya.

“Penundaan ataupun skor tidak harus dilakukan, bamus tidak main-main mengagendakan paripurna ini. Seluruh SKPD sudah diundang hadir, lebih baik kedepan tetap dilanjutkan. ini masalah internal dan tetap konsisten di lanjutkan,” ujar Darmadi.

Baca Juga :  Ikatan Mahasiswa Minang UNRI Beri Bantuan Korban Banjir di Pessel

Sementara itu beberapa anggota DPRD Pessel, meminta kepada pimpinan rapat paripurna untuk bisa diskor. Karena, dalam rapiruna skor-menyekor hal biasa. Setelah melalui proses terbuka pimpinan DPRD atas kesepakatan forum sidang paripurna siang itu di skor hingga pukul 14.00 WIB dengan cacatan berapa pun hadir, paripurna tetap di lanjutkan

[irfan galang]

Bagikan:
Tags: , , , , ,



No Responses


close