Ibu Penjaga Warung Kopi Ini Kaget, Ketika Densus 88 Menangkap Terduga Teroris di Warungnya | Redaksi Sumbar

Ibu Penjaga Warung Kopi Ini Kaget, Ketika Densus 88 Menangkap Terduga Teroris di Warungnya

Ibu Penjaga Warung Kopi Ini Kaget, Ketika Densus 88 Menangkap Terduga Teroris di Warungnya Dibaca : 851 Kali
Bagikan:




Payakumbuh, RedaksiSumbar.com–Belum sempat meminum kopi yang di pesannya di warung kopi Bu Rusmiati (56), di Balai Nan Duo, JT alias H terduga teroris keburu diciduk empat orang petugas dari Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri.

Bu Rusmiati kaget, orang yang dikenalnya dekat dan baik tersebut, bagaimanan bisa diduga sebagai teroris.

Tetapi Densus 88 Polri telah mempunyai catatan jelas siapa yang menjadi Target Operasinya.

“Saya hanya melongo ketika H diambil oleh empat orang polisi dan dinaikkan ke mobil,” cerita Bu Rusmiati.

Ditambahkannya lagi, dari gelagatnya selama yang ia kenal, H tidak mencerminkan kalau dia terlibat jaringan teroris. Ia juga mengetahui, sebelumnya H pernah pergi ke Bandung karena ada saudaranya yang membuka konveksi di sana. Namun ia tidak tahu pasti apa yang dilakukan H di sana.

“Dikampung ini telah lama juga, kurang lebih dua tahun, tapi tak ada tanda-tanda ia seorang teroris,” jelas Bu Rusmiati heran.

Kopi itu telah menjadi saksi bisu penangkapan yang dilakukan Densus 88 Anti Teror Polri pagi itu, sekitar pukul 09.30 WIB, Rabu (21/12) di Balai Nan Duo, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

Sebelum penangkapan di Balai Nan Duo ini, teryata Densus 88 telah melakukan penggerebekan ke rumah terangka, dan bengkel tempat ia bekerja.

Menurut catatan kepolisian, JT alias H memiliki keterlibatan dengan jaringan Solo, Abi Zaid. Diduga kuat, selain ikut membeli bahan dan membuat bom rakitan, JT juga sebagai salah satu penyandang dananya. ( Hm )

 

Bagikan:
Baca Juga :  Sukseskan UNBK, Alumni SMAN 1 Bukittinggi Serahkan 22 Unit Komputer
Tags: ,



No Responses

banner 750x100