IJTI Sumbar Bakal Gelar Musda ke-3

IJTI Sumbar Bakal Gelar Musda ke-3
Bagikan:

PADANG,RedaksiSumbar.com – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Sumatera Barat bakal menggelar Musyawarah Daerah ke-3 yang akan dilaksanakan pada 28 April 2018 di Padang. IJTI merupakan organisasi profesi jurnalis televisi yang berada dibawah naungan Dewan Pers.

Panitia Pelaksana Musda Andri Saputra, Minggu (22/4) di Padang menyebutkan, pelaksanaan Musda akan diawali seminar tentang Hoaks.

Adapun pembicara dalam seminar tersebut yakni Divisi Cyber Crime Mabes Polri, dan Dewan Pers. Selain itu, seminar juga menghadirkan Ketua KPU dan Bawaslu Sumbar, guna mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Andri menjelaskan, kampanye politik rentan terhadap informasi dan berita hoaks, dan jurnalis salah satu yang berpotensi untuk memproduksi berita hoaks.

Seminar ini diharapkan dapat meningkatkan literasi jurnalis, dalam mengenali berita hoaks.

Musda ke-3 IJTI direncanakan akan dibuka oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit. Selain seminar juga bakal digelar pemilihan Ketua IJTI Sumbar, periode 2018-2021.

Beberapa nama yang mencuat sebagai calon Ketua IJTI Sumbar antara lain Wahyudi Agus dari TV One, Juhardio Anse Indosiar, dan Arset Kusnadi dari SCTV.

Sementara petahana John Nedy Kambang, masa jabatan 2015-2018 direncanakan kembali maju mencalonkan sebagai Ketua IJTI Sumbar.[Red]




Bagikan:
Topik: ,
Loading...