Ikatan Mahasiswa Minang UNRI Beri Bantuan Korban Banjir di Pessel | Redaksi Sumbar

Ikatan Mahasiswa Minang UNRI Beri Bantuan Korban Banjir di Pessel

Ikatan Mahasiswa Minang UNRI Beri Bantuan Korban Banjir di Pessel
Bagikan:




Pesisir Selatan, RedaksiSumbar.com–Mahasiswa Minang asal Sumbar yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Minang Universitas Negeri Riau (IMM UNRI) melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Kab Pessel selama 3 hari di Pekanbaru, Provinsi Riau. Dari hasil sumbangan tersebut, terkumpullah 10 karung beras,10 kardus mi instan dan 30 kaleng sarden, yang diserahkan kepada korban banjir di Pessel, Kamis (12/1).

Didampingi Kabag Kesra Andi Syafrinal dan Kabag Humas Pemkab Pessel Wendi, S.H,  IMM UNRI diterima langsung Wali Nagari Bukik Kaciak Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kab Pessel, Syafri Dodi di kantor Wali Nagari setempat.

“Kita apresiasi apa yang dilakukan oleh Mahasiswa Minang Universitas Riau dengan turun memberikan bantuan,” terang Wendi. Hal ini atas petunjuk dan arahan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni untuk mendampingi adik-adik mahasiswa ke Nagari Bukik Kaciak Lumpo.

Kabag Kesra Pemkab Pessel, Andi Syafrinal mengatakan, berdasarkan data yang ada dari 182 Nagari, Nagari Bukik Kaciak Lumpo salah satu lokasi yang ikut terkena musibah bencana banjir.  Ia sangat berharap bantuan ini bisa diberikan kepada warga yang membutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Sementara itu Walinagari Bukik Kaciak Lumpo, Syafri Dodi mengucapkan, terima kasih atas bantuan dan keikutpedulian rekan-rekan mahasiswa Universita Negeri Riau yang jauh-jauh datang untuk memberikan bantuan atas bencana banjir di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kita akan bagikan bantuan ini kepada masyarakat yang membutuhkan,” Ucap Syafri.

Wakil Ketua Ikatan Mahasiswa Minang UNRI, Muhamad Sukri menjelaskan, bantuan ini hasil dari penggalangan dana kami bersama kawan-kawan selama tiga hari di lapangan. Berawal mendapatkan informasi dan berita, baik media cetak maupun on line, bahwa di Kabupaten Pesisir Selatan terkena musibah banjir.

Baca Juga :  Ternak Berkeliaran di Jalan Raya, Ini yang Akan Dilakukan Satpol PP Pessel

“Mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang memerlukan,” ucap Sukri.

Bantuan di terima langsung wali nagari Bukik Kaciak Lumpo dan perwakilan warga.

[Irfan galang]




Bagikan:
Tags: , , ,



Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

banner 750x100


close