Incasi Raya Group PT. PMS Bangun Taman Kota Melalui Program CSR Tahun 2017 Di Pasaman Barat | Redaksi Sumbar

Incasi Raya Group PT. PMS Bangun Taman Kota Melalui Program CSR Tahun 2017 Di Pasaman Barat

Incasi Raya Group PT. PMS Bangun Taman Kota Melalui Program CSR Tahun 2017 Di Pasaman Barat
Incasi Raya Group PT. Pasaman Marama Sejahtera (PMS) Bangun Taman Kota Kabupaten Pasaman Barat dalam bentuk program CSR tahun 2017.[Bisri Batubara]
Dibaca : 171 Kali
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Sosial Responsibility (CSR) adalah tanggung jawab perusahaan atau dunia usaha untuk berkontribusi dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dengan menitikberatkan pada keseimbangan antara perhatian terhadap aspek ekonomi, sosial dan lingkungan.

Manager Perkebunan Kelapa Sawit PT.Pasaman Marama Sejahtera (PMS) Ir. Adril didampingi Manager Pabrik Kelapa Sawit PT Pasaman Marama Sejahtera (PMS) Purnomo mengatakan bahwa CSR haruslah benar-benar menjadi cara berbisnis yang menyeimbangkan antara ketiga aspek yaitu ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Dengan demikian, CSR menjadi bagian dari kerja perusahaan terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan, boleh jadi bisnis suatu perusahaan bisa saja berhenti, akan tetapi pembangunan harus terus berlanjut untuk memenuhi kebutuhan generasi masa kini dan masa mendatang.

“Perlu diketahui masyarakarat pada umumnya bahwa perusahaan memang tidak hanya dihadapkan pada tanggung jawab yang berpijak pada perolehan keuntungan atau laba perusahaan semata, namun harus memperhatikan tanggung jawab sosial dan lingkungannya. Beberapa program CSR bidang lingkungan misalnya pada pembuatan Taman Kota Jalur 32 Pasaman Baru, Kabupaten Pasaman Barat,” sebutnya.

Melalui pembuatan Taman Kota Jalur 32 sebetulnya memberikan kontribusi nyata dalam upaya keindahan kota. Penerapan dalam mereduksi penyerapan karbon oleh jenis tumbuhan yang ditanam sebagai upaya penghijauan sangat perlu dilakukan ke depan.

“Pembangunan Taman Kota ini adalah salah satu penyuran program Corporate Sosial Responsibility (CSR) perusahaan terhadap pemerintah daerah. Ini menandakan keseriusan perusahaan dalam berkomitmen membangunan Kabupaten Pasaman Barat kedepan,” jelas Adril.

Kita, bukan saja menyalurkan CSR ke Pemerintah Daerah, namun kepada Masyarakat sekitar baik itu bidang kesehatan, pendidikan dan insfratruktur dan yang lainnya. Semua itu sudah dilakukan, semoga kegiatan ini berlanjut kedepan.

Baca Juga :  Selama Ramadhan Pedagang Dilarang Keras Berjualan Disiang Hari

“Adapun bentuk CSR lainnya yang sudah dilakukan oleh Incasi Raya Group ini berupa kegiatan Produksi Bersih serta Kantor Ramah Lingkungan. Dan juga sudah melakukan program air bersih di Jorong-jorong yang ada di sekitar perusahaan, beasiswa, insfrtruktur dan masih banyak lainnya,” ujar Adril.

Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat yang sudah memberikan ruang waktu untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan Pasaman Barat lebih maju kedepan.

“Semoga dengan program CSR Taman Kota ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat bisa terbantu dalam pembangunan,” harap Adril.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pasaman Barat, Edi Busti melalui Kepala Bidang Kebersihan dan Pertaman, Imter Nasution pernah mengatakan ucapan terima kasih kepada Perusahaan yang sudah menyalurkan program CSR nya ke pembangunan Taman Kota Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat.

“Semoga kedepan, perusahaan itu tetap komitmen menyalurkan program CsR nya ke Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dalam benntuk apapun,” ungkap Imter. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Tags: , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close