Ingat Pengalaman Ibu, Polisi Ini Diganjar Penghargaan

Ingat Pengalaman Ibu, Polisi Ini Diganjar Penghargaan
Anggota Sat Reskrim Polresta Padang menerima penghargaan atas tindakannya yang mengejar pelaku jambret beberapa waktu lalu. (Istimewa)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Berhasil menggagalkan aksi pencurian dengan pemberatan, Teddy Febriansyah atau yang akrab dipanggil David, anggota Sat Reskrim Polresta Padang diganjar penghargaan yang diberikan langsung oleh Kapolresta Padang Kombes, Chairul Aziz pada Kamis, 22 Februari 2018 di ruang rapat utama (Rupatama) Polresta Padang.

Penghargaan tersebut diterima David berkat tindakan cepat yang diambil oleh dirinya saat menangkap pelaku jambret di Pasar Raya Padang beberapa waktu lalu. Kejadian berawal disaat korban Gusti Amelta Putri yang sedang berjalan dengan menenteng tas berisikan laptop ditarik oleh pelaku.

David yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian kemudian mengejar dengan menabrakkan mobilnya ke motor pelaku, sehingga pelaku berhasil ditangkap dan diserahkan ke polisi untuk proses lebih lanjut.

Polisi dengan berambut gondrong tersebut usai penyerahan penghargaan mengatakan bahwa dirinya hanya menjalankan tugas sebagai anggota Polri dan juga mengingat pengalaman sang ibunda yang juga pernah menjadi korban jambret.

“Saya tidak mau kejadian buruk yang menimpa ibu saya datang kepada orang lain,” ucapnya.

Sementara itu Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz mengatakan penghargaan tersebut sudah sering diberikan kepada warga yang berjasa kepada polisi dan masyarakat.
“Ini juga sering dilakukan kepada warga yang berjasa untuk membantu kepolisian dan masyarakat,” katanya.

Selain Teddy Febriansyah, tujuh personel polisi di jajaran Polresta Padang juga mendapat penghargaan dari Polresta Padang atas prestasinya menangkap pelaku penjambretan yaitu Kompol Sigit Saputra, Kompol Alwi Haskar, AKP Armijon, Bripka David Rico Darmawan, Bripka Vasalius Riki Sitindaon, Brigadir Putra Setiawan, dan Iptu Zainal.

Sementara itu sebelum penghargaan diberikan Kapolresta mengadakan serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Mapolresta, Kasat Intelkam Kompol Alvira mendapatkan promosi jabatan menjadi Wakapolres Kepulauan Mentawai, untuk jabatan Kasat Intelkam dijabat oleh Kompol Jon Hendri yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas, sedangkan Kasat Binmas yang baru dijabat oleh Kompol Zulmi. [KRS]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...