Ini Kronologis Pesawat Jhonlin Yang Tergelincir | Redaksi Sumbar
banner 750x100

Ini Kronologis Pesawat Jhonlin Yang Tergelincir

Ini Kronologis Pesawat Jhonlin Yang Tergelincir
Bagikan:

NASIONAL.RedaksiSumbar.com – Pesawat jenis Grand Caravan PK-JBR milik Jhonlin Air Transport tergelincir di Bandara Aminggaru akibat kerusakan pada rem, di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, sekira pukul 08.30 WIT.

Data yang dihimpun dari Humas Polda Papua menyebutkan, Pesawat Jhonlin Air PK-JBR dengan pilot Captain Timothy dan co-pilot Deni, pada pukul 08.25 WIT melakukan Left Downwin untuk memasuki posisi final.

Selanjutnya pukul 08.30 WIT pesawat melaksanakan Touch di Runway 25 dalam keadaan aman, dan melaju kencang ke arah tengah Runway. Saat akan melakukan pengereman, ternyata rem tidak berfungsi, dan pesawat terus melaju kencang hingga menabrak pagar pembatas Bandara Aminggaru dan mengeluarkan asap.

“Pesawat Jhonlin Air PK-JBR melaksanakan Touch di Runway 25 dalam keadaan aman dan melaju kencang ke arah tengah Runway akan tetapi pada saat melakukan pengereman, rem pesawat tidak berfungsi,” tulis Kabid Humas Polda Papua, Kombes Patridge R Renwarin, dalam rilis yang dikutip dari okezone di Timika, Papua, Rabu (23/11/2016).

Atas kejadian itu, pemadam kebakaran Bandara Aminggaru kemudian mengambil tindakan untuk mengatasi insiden tersebut, dan anggota Paskhas yang berada di Appron langsung menuju lokasi pesawat dan mengamankan pilot dan co-pilot pilot.

Selanjutnya pukul 08.40 WIT, poter mengeluarkan muatan dari atas pesawat. Kondisi Pesawat mengalami kerusakan pada baling-baling, dan saat ini sedang dalam proses evakuasi.( Red/ Okezone)

Bagikan:
Baca Juga :  TNI Polri Sumbar Gelar Doa Istighazah Dan Dzikir Bersama Untuk Aksi 212
Tags: ,

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan