Ini Pesan Indra Catri Kepada Camat Canduang dan Baso yang Baru.. | Redaksi Sumbar

Ini Pesan Indra Catri Kepada Camat Canduang dan Baso yang Baru..

Ini Pesan Indra Catri Kepada Camat Canduang dan Baso yang Baru..
Indra menyerahkan tongkat estafet kepada Herizon untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai Camat Canduang yang baru, Kamis (2/3/2017). RedaksiSumbar.com/Loni Hendri
Dibaca : 322 Kali
Bagikan:

AGAM, RedaksiSumbar.com – Bupati Agam, Indra Catri meminta setiap camat untuk memperkuat basis pemerintahan dan kelembagaan. Penyegaran camat dengan sistem rotasi yang digelar Pemkab Agam dimaksudkan untuk memicu inovasi baru yang pro masyarakat.

Pesan tersebut disampaikan Indra Catri saat melantik Herizon (Mantan Camat Palupuah, red) sebagai Camat Canduang menggantikan Indra yang kini menjabat sebagai Kabag Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Kamis (2/3/2017).

Di hari yang sama, pesan yang tak jauh berbeda juga disampaikan Indra Catri saat melantik Surya Wendri (Mantan Camat Kamangmagek) sebagai Camat Baso menggantikan Budi Perwira Negara yang dua bulan sebelumnya dipromosikan sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Agam.

Indra Catri mengatakan, sosok camat adalah belahan diri bupati. “Kepemimpinan seorang camat menggambarkan kebijakan yang diteruskan dari seorang bupati. Camat adalah perpanjangan tangan bupati di kecamatan. Oleh karena itu, pelayanan kepada masyarakat di kecamatan harus ditingkatkan,” ujarnya.

Camat, sambungnya, juga harus mampu mendorong kesejahteraan masyarakat. “Basis ekonomi harus kuat, setiap rumah tangga harus banyak menjual daripada membeli. Program Agam menyemai harus terus dipupuk agar kemandirian keluarga dapat terwujud. Ini adalah tugas pokok setiap camat yang sudah diamanahkan jauh-jauh hari,” tegas Indra Catri.

Tidak hanya itu, Bupati juga meminta camat untuk turut terlibat memperkokoh kelembagaan nagari. “Masukan dan arahan dari kecamatan kepada nagari diharapkan dapat memperbaiki pemanfaatan dana desa dan dana nagari yang dalam dua tahun terakhir semakin besar. Pergunakan dana nagari untuk keperluan yang mendesak,” pintanya. [Loni Hendri]

 

Bagikan:
Baca Juga :  BPSK Sulit Beroperasi Akibat Pengalihan Wewenang
Tags: ,
Loading...
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close