Ini Prospek Cuaca Malam Tahun Baru Dari BMKG Sumbar

Ini Prospek Cuaca Malam Tahun Baru Dari BMKG Sumbar
Bagikan:




SUMBAR, RedaksiSumbar.com – BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) Padang Panjang memprakirakan cuaca pada malam tahun baru 2018 terjadi hujan ringan, prospek tersebut terlihat dari antara tanggal 28 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018.

Secara umum wilayah Sumatera cerah berawan pada pagi hingga siang hari, namun berpotensi hujan ringan pada malam harinya. Potensi hujan ringan terutama pada malam dan dini hari diwilayah Kota Padang, Kabupaten Solok, Kota Pariaman, Sawahlunto, Padang Panjang, Bukittinggi, Pesisir Selatan, Pasaman Barat, Tanah Datar, Solok Selatan, Pasaman, Agam dan sekitarnya.

Dari paparan BMKG Padang Panjang di atas secara umum cuaca Sumatera Barat masih cenderung hujan dengan intensitas bervariasi. Dan perlu diwaspadai dampak bencana hidrometeorologi seperti banjir, genangan air, longsor, pohon tumbang  dan banjir bandang terutama di Pasaman (Bonjol,Panti, Lubuk Sikaping dan sekitarnya), Pasaman Barat bagian barat, Agam (Tiku, Malalak, Maninjau, Palupuh dan sekitarnya), Kota Padang (bagian barat, Bukit Gado2, Teluk Kabung/ Teluk Bayur, Lubuk Paraku dan sekitarnya), Kota Pariaman, Pesisir Selatan (Painan, Tarusan, Kambang, perbatasan Pesisir Selatan – Padang), dan Mentawai (Siberut, Sipora).

Menurut Kepala BMKG Stasiun Geofisika Silayiang Bawah Padang Panjang dan selaku koordinator BMKG Sumbar, Rahmat Triyono prakiraan cuaca tersebut perlu diwaspadai karna cuaca bisa saja berubah secara mendadak. “Perlu diwaspadai perubahan cuaca mendadak, update cuaca akan disampaikan jika ada perubahan dinamika atmosfer yang berpotensi menimbulkan dampak”, tutupnya.[Red]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.