Ini yang Dilakukan Bupati Pessel Jika Ada Kepala Sekolah yang Menyalahgunakan Dana BOS | Redaksi Sumbar

Ini yang Dilakukan Bupati Pessel Jika Ada Kepala Sekolah yang Menyalahgunakan Dana BOS

Ini yang Dilakukan Bupati Pessel Jika Ada Kepala Sekolah yang Menyalahgunakan Dana BOS
Bagikan:




Pesisir Selatan, RedaksiSumbar–Bupati Pesisir Selatan, Hendra Joni dihadapan 255 orang pejabat baru dilantik sebagai  Kepala UPTD, Pengawas TK/SD, di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan, memberikan warning agar pejabat baru maupun yang lama untuk bisa mempertanggungjawabkan penggunaan dan pemakaian dana BOS jika tidak ingin berurusan dengan penegak hukum.

“Tidak ada lagi pungutan,  apapun itu namanya.Jika ada, laporan pungutan, saya akan copot yang bersangkutan,” tegas Hendra Joni saat memberikan kata sambutan, Rabu (22/12)

Ia menuturkan, jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Hilangkanlah rasa iri dan dengki. Pembacaan fakta integritas bukanlah seremonial semata, melainkan harus bisa dipertanggungjawabkan, baik di dunia maupun di akhirat kelak. Kemudian ia mengingatkan, agar melaksanakan  tugas dengan ikhlas, tidak sombong, tetap rendah hati, dan selalu mengaca diri, siapa kita?

“Tidak ada lagi pakai uang untuk mendapatkan jabatan kepala sekolah. Semuanya gratis. Jika masih ada oknum-oknum yang mengatasnamakan Dinas  Pendidikan memintak uang. Saya akan copot. Tahun  2017 prestasi Kabupaten Pesisir Selatan harus lebih baik lagi,” harapnya.

Hendra Joni tak bosan-bosannya mengingatkan agar Kepala Sekolah lebih tegas dan disiplin serta berani menegur guru-gurunya yang malas. Jika Kepala Sekolah tidak sanggup menegur, lebih baik menjadi guru biasa saja.

Sementara itu dalam menyikapi temuan BPK terhadap penggunaan dana BOS, mulai dari faktur pembelian yang tidak sesuai, kuitansi kosong, aset dibeli dari dana BOS tidak jelas dan pajak yang tidak dibayar. Kepada pejabat yang lama harus bertanggungjawab terhadap hal ini. Jika tidak mau berurusan dengan aparat penegak hukum. Untuk lebih amannya Dana BOS tersebut, sebaiknya dipegang oleh Bendahara Sekolah dan pembukuannya harus jelas.

Baca Juga :  Terjebak Banjir Luapan Batang Tarusan, Bupati Pessel Bakal Kaji Antisipasinya

Hendra Joni berharap pejabat yang baru dilantik bisa menjadi tenaga pendidik profesional, tegas, jujur, bertanggung jawab, disiplin dan bisa menghasilkan generasi muda Kabupaten Pesisir Selatan yang siap bersaing dengan daerah lainnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Sekda Pessel Ir. Erizon, Staf Ahli Pemkab Pessel, Gunawan, Pj.Kepala Dinas Pendidikan Zulkifli, unsur Muspika, serta Kepala SKPD dan para undangan. (galang)




Bagikan:
Tags: , ,



Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

banner 750x100


close