Intai Korban, OTK Gasak Sejumlah Uang

Intai Korban, OTK Gasak Sejumlah Uang
Rekaman kamera pengintai OTK yang beraksi melakukan pencurian uang dan barang berharga di sebuah kafe di jalan Hayam Wuruk. (Istimewa)
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Satu Orang Tak Dikenal (OTK) menggasak sejumlah uang dari korban yang sudah jadi incarannya di kawasan Kota Padang pada Jumat, 20 April 2018 lalu sekitar pukul 12.30 WIB.

Korban diketahui bernama Elsa Liyani, 22, warga jalan Komplek Dangau Teduh nomor 85, Kecamatan Lubuk Kilangan diketahui hendak pergi menikmati santap siang di salah satu kafe yang berada di jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat bersama rekannya Ayu.

“Saya sudah merasa curiga dengan gerak-gerik pelaku yang menempel kami dari jalan HOS Cokroaminoto, namun saya tidak mengambil pusing dan tetap melanjutkan perjalanan ke salah satu tempat makan yang berada di jalan Hayam Wuruk. Namun tak disangka, ketika usai makan dan membuka jok sepeda motor, uang saya berjumlah Rp2.375.000 raib beserta Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) BA 4431 WB, satu kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA dan satu SIM C milik saya hilang,” ungkapnya, Selasa, 24 April 2018.

Disebut Elsa, pelaku memiliki ciri-ciri menggunakan mantel hijau dan mengendarai satu unit sepeda motor matic.

“Hal tersebut saya ketahui saat saya kembali ke jalan HOS Cokroaminoto dan melihat rekaman kamera pengintai di salah satu toko disana,” tuturnya.

Merasa dirugikan, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Padang Barat dengan nomor laporan : STPLKB/149/IV/2018/Sektor Padang Barat tanggal 20 April 2018.

Kapolsek Padang Barat AKP Armijon menyebutkan bahwa polisi sudah mengetahui ciri-ciri dari pelaku dan jenis kendaraan yang digunakannya dalam menjalankan aksi kejahatan tersebut.

“Kami mengimbau kepada pengendara sepeda motor, jika ada gerak-gerik mencurigakan dari seseorang tak dikenal di jalan raya, sebaiknya menepi dan mencari tempat aman terlebih dahulu dan segera laporkan kepada pihak berwajib agar kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari,” ujar Kapolsek. [ADL]




Bagikan:
Topik: , , , ,
Loading...