Isi Kekosongan Ketua DPRD Sijunjung, Dua Nama Bersaing Ketat | Redaksi Sumbar

Isi Kekosongan Ketua DPRD Sijunjung, Dua Nama Bersaing Ketat

Isi Kekosongan Ketua DPRD Sijunjung, Dua Nama Bersaing Ketat Dibaca : 306 Kali
Bagikan:

SIJUNJUNG, RedaksiSumbar.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sijunjung sudah hampir tiga bulan tak punya ketua. Ketua yang lama Mukhlis R ketiban sial sehingga harus mengakhiri pengabdiannya sebagai pimpinan lembaga yang terhormat itu. Lalu kapan jabatan nomor wahid di DPRD Sijunjung itu bakal diisi?Tentu secepatnya, sebab Lembaga Penyambung Aspirasi Rakyat itu memang butuh sosok ketua.

Jabatan Ketua DPRD Sijunjung merupakan kavling Partai Golkar. Itu lantaran partai berlambang pohon beringin menjadi pengumpul suara terbanyak dalam pemilihan umum legislatif tahun 2014 silam. Praktis, berdasarkan Undang-Undang MD3, kursi empuk yang kosong sekitar dua bulan itu akan diduduki kader partai yang dipimpin Arival Boy itu. Dengan demikian, sudah dapat ditebak, pengganti Mukhlis dipastikan salah satu dari empat anggota Fraksi Partai Golkar minus Mukhlis.

Masalahnya, siapa sosok yang paling pantas duduk di kursi Ketua DPRD? Sumber di DPRD Sijunjung menyebut, jika diadakan pemilihan, Sarikal, S.Sos, Kader Partai dari Kamangbaru diyakini bakal mulus jalannya menuju singgasana pucuk pimpinan DPRD. Namun sayangnya, keputusan siapa pengganti Mukhlis ditentukan oleh pengurus DPP. Jadi empat anggota Fraksi Partai Golkar memiliki peluang yang sama. Meskipun demikian sumber yang enggan disebut namanya itu menyatakan, hanya dua orang yang diusulkan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Sijunjung Arival Boy yaitu Sarikal dan Yusni Darti. [Ari Ayek]

Bagikan:
Baca Juga :  Irwan Prayitno : 68 Tahun Sijunjung Teruslah Bangkit
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close