Istri Temukan Suami Meninggal Di Pondok Kebun | Redaksi Sumbar

Istri Temukan Suami Meninggal Di Pondok Kebun

Istri Temukan Suami Meninggal Di Pondok Kebun
Warga sedang membawa mayat Defriman dari kebun ke Kampung Lubuk Landur. [Bisri Batubara]
Dibaca : 767 Kali
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Warga Jorong Kampung Baru, Jorong Lubuk Landur, Nagari Aur Kuning, Kecamatan Pasaman, Pasaman Barat Defriman (56), ditemukan tak bernyawa di pondok kebun miliknya, Senin (17/7/2017).

“Karena seminggu tidak pulang kerumah, saya menyusulnya ke kebun yang jaraknya lebih kurang 6 Kilometer dari rumah. Setiba dipondok kebun, dikejutkan dengan mencium bau tidak sedap lalu melihat kearah pondok, ternyata suami saya dalam keadaan telentang tak bernyawa sekitar pukul 8.30 Wib,” ungkap Istri almarhum, Yuliarti (52) kepada pihak masyarakat dan pihak kepolisian serta Kesbangpol Pasbar di Lubuk Landur.

Dijelaskannya, Almarhum saat berangkat ke kebun seminggu yang lalu, memang dalam keadaan kurang enak badan. Dari itulah kecurigaan muncul dan melakukan penyusulan ke kebun.

“Melihat suami dalam keadaan tak bernyawa dan membusuk, Saya teriak histeris sekuatnya sampai ada yang mendengar sambil lari arah ke kampung,” lebih jelasnya.

Jam sudah menunjukkan pukul 10.00 Wib pagi, barulah berdatangan tim dari Polisi Pasbar, BPBD pasbar, PMI Pasbar serta masyarakat ke lokasi kebun nilam milik kami.
“Masyarakat dan tim BPBD serta Unit Reskrim Sektor Pasaman langsung bergerak ke lokasi kebun nilam kami di Rimbo Pematang Sariang, Jorong Lubuk Landur untuk melakukan evakuasi,” terang Yuliarti kepada tim.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso, S.Ik didampingi Kasat Reskrim Polres Pasbar AKP Fahrel Haris dan Kasubag Humas Polres Pasbar AKP Muzhendra saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat di Jorong Lubuk Landur, Nagari Aur Kuning.

“Tim Unit Reskrim Sektor Pasaman tiba pukul 13.00 Wib di lokasi kebun almarhum Defriman dan menyaksikan bau tak sedap serta mayat Defriman sudah berulat,” kata Muzhendra.

Baca Juga :  Satu Unit Rumah Terbakar Di Ujung Gading

Sekitar pukul 13.15 Wib kata Muzhendra, mayat Defriman di tandu dan digotong ke kampung Lubuk Landur, tiba di Lubuk Landur sekitar pukul 02.30 Wib. Langsung mayat Defriman dibawa ke Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat untuk di Visum dan di Otopsi.

“Semuanya sudah ditangani pihak kepolisian dari Polres Pasbar dari lokasi sampai ke RS Yarsi Simpang Empat untuk Visum dan Otopsi, tapi pihak keluarga tidak mau almarhum di Visum dan diotopsi, bersedia menerima keadaan,” jelas Muzhendra.

Sesuai informasi yang kami dapat, Almarhum Defriman memang dalam keadaan kurang enak badan saat berangkat kekebun. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Tags: , , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close