IWAPI Manfaatkan Teknologi Untuk Pemasaran Digital

IWAPI Manfaatkan Teknologi Untuk Pemasaran Digital
Hj Emma Yohanna hadir dalam kegiatan IWAPI Goes Digital untuk menyikapi perkembangan teknologi. (Elfitos)
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Menjadikan perempuan pengusaha Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia Dapat Bersaing di Pasar Global dapat melawan kondisi ekonomi Indonesia yang sedang melemah pada awal era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang menuntut para wanita Indonesia untuk menjadi tangguh dan berdaya saing agar pasar ASEAN bisa menyaingi, bahkan merebut pasar Eropa dan Amerika.

Ketua Panitia Digital Marketing Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Goes to Digital, Moza Pramita Pramono menyebut bahwa IWAPI harus menyikapi hadirnya MEA secara positif dengan mengajak seluruh anggota bersatu serta mengunggulkan masing-masing produk bangsa untuk menangkan pasar global.

“Menghadapi MEA harus bisa memahami potensi promosi dan pemasaran melalui digital. Fakta yang harus dicari solusinya adalah edukasi bagi para pemain sosial media yang tidak memanfaatkan potensi pemasaran digital,” katanya saat berkunjung ke Padang, Rabu 11 April 2018.

Menurut Moza, pengusaha perempuan harus fasih menggunakan teknologi digital karena dapat membuka akses lebih lebar bagi setiap orang untuk mengembangkan diri.

Berita terkait : Selebgram Pontianak Beberkan Strategi Digital Marketing

Proaktif belajar dan beradaptasi dengan teknologi serta budaya adalah cara yang tepat untuk dapat menggunakan teknologi digital secara efektif dan sesuai dengan etika Indonesia.

Oleh karena itu, IWAPI mengadakan IWAPI Digital Marketing Training untuk menunjang efektifitas para pengusaha perempuan Indonesia dalam menggunakan teknologi digital agar dapat meningkatkan usaha mereka yang dapat mengangkat perekonomian Indonesia ke arah yang lebih cerah.

Menurutnya, untuk memulai bisnis dalam jaringan tak perlu modal yang besar dan terpenting adalah tekat yang kuat.

“Banyak usaha sukses tidak diawali dengan merek dagang termasuk saya yang awalnya hanya bermodalkan tekad dan memanfaatkan relasi yang ada sehingga saya bisa seperti ini. Perempuan adalah pengambil keputusan untuk belanja, pengambil kredit terbaik, dan bila perempuan bisa berbisnis dari rumah, maka semakin banyak fungsi yang dapat dijalankan oleh seorang ibu,” tambahnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua IWAPI Sumbar, Hj Emma Yohanna. Perempuan yang saat ini mengemban amanah sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sumatera Barat ini diketahui semakin aktif dan gencar memanfaatkan teknologi dalam menyikapi perkembangan saat ini. [EFT]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...