Jalan Lintas Di Pasaman Barat Putus Total | Redaksi Sumbar

Jalan Lintas Di Pasaman Barat Putus Total

Jalan Lintas Di Pasaman Barat Putus Total
Tampak satu unit alat berat sedang bekerja di lokasi longsor. [Bisri Batubara]
Dibaca : 859 Kali
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Jalan lintas Simpang Empat – Talu, Kabupaten Pasaman Barat putus total. Akibat longsor yang menimbun badan jalan di Rimbo Kejahatan, Nagari Kajai, Pasaman Barat, Minggu (21/5/2017).

Penyebab longsor diduga akibat tingginya curah hujan sejak sehari yang lalu dan juga diduga sudah rusaknya alam yang ada diaekitar itu.

Menurut salah seorang warga Talamau, Ramli Caniago, Minggu (21/5/2017) mengatakan dirinya sangat terkejut saat mendengar suara runtuhan tanah kejalan. Karena, kebetulan sudah lewat. “Syukurnya kita sudah lewat dari lokasi tanah longsor itu,” katanya.

Ditambahkan, Nurly, akibat tanah longsor ini terpaksa pengemudi stop dan antri. Karena, belum bisa lewat. “Alat berat baru saja terlihat ada dilokasi, mudah-mudahan cepat bisa dilalui,” katanya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman Barat, Tri Waluyo, saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya longsor yang menimbun badan jalan yang menghubungkan Simpat Empat – Talu.

“Benar jalan dalam keadaan tertimbun tanah akibat longsor,  tapi untuk sementara kemdraan roda dua sudah bisa lewat dari pinggir dan untuk roda empat belum bisa,” terangnya. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Baca Juga :  Hot Water Boom Menjadi Lokasi Favorit Kunjungan Wisata Saat Libur Lebaran Di Solok Selatan
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close