Jalan Provinsi di Kawasan Sijunjung – Dramasraya Rusak Parah | Redaksi Sumbar

Jalan Provinsi di Kawasan Sijunjung – Dramasraya Rusak Parah

Jalan Provinsi di Kawasan Sijunjung – Dramasraya Rusak Parah
Salah satu kondisi jalan provinsi di Kawasan Kabupaten Sijunjung - Dharmasraya yang rusak. (Ari Ayek)
Dibaca : 503 Kali
Bagikan:

SIJUNJUNG-DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Ada tiga titik ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Sijunjung – Dharmasraya dalam kondisi rusak parah. Kondisi jalan sangat memprihatinkan dan dapat mengancam keselamatan pengguna jalan. Namun Pemkab tak dapat berbuat banyak, lantaran untuk perbaiki jalan tersebut merupakan wewenang pihak Pemerintah Provinsi.

Tiga titik jalan provinsi yang rusak parah tersebut antara lain; Jalan Lintas yang masuk dalam Kabupaten Sijunjung tepatnya di Nagari Sijunjung, Jorong Gantingsijunjung, Jalan Lintas Muarobatuak yang rusak 25 meter, dan yang paling menakutkan adalah jalan rusak parah dekat tikungan tajam menurun dari arah Panorama Muarobatuak.

Lain dari jalan tersebut di Kabupaten Dharmasraya, area jalan lintas perbatasan Sijunjung – Dharmasraya. Tepatnya jalan lintas Muarotakung sebelah rumah makan Family Raya Ceria yang rusak diperkirakan sepanjang 15 meter. Dan satu titik lagi di kilo meter empat Sialang, Kabupaten Dharmasraya sepanjang 30 meter sangat parah dari pada dua titik lainnya.

Salah satu kerusakan parah terjadi di kawasan Km 6 Pulaupunjung. Beberapa lubang dalam muncul di badan jalan. Truk apalagi kendaraan kecil tidak bisa melewati lubang tersebut karena dalam. Praktis, para sopir dengan berjalan lambat mengindari lubang dan ini bisa menimbulkan kemacetan.

“Sudah sulit lewat, karena semua badan jalan sudah berlubang,” ujar Rizal, sopir toronton yang mengaku asal Medan.

Titik lainnya yang mengalami kerusakan parah adalah di Simpang Gunung Medan, persisnya di lampu merah. Di lokasi itu jalan juga berlubang memenuhi badan jalan, sehingga semua kendaraan akan mengambil jalan menepi jika tidak ingin patah per atau patah peleg. Letaknya yang persis di persimpangan, kerusakan jalan tersebut memicu kerawanan lalu lintas. Jika tidak berhati hati, korban bakal berjatuhan. Dan juga ada beberapa titik lagi di Kotopadang, Sungaibetung dan Sungairumbai.

Baca Juga :  Warga Pasbar Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

“Perbaikan jalan sangat diharapkan para pengendara dan masyarakat untuk segera dilakukan. Sebelum merenggut korban jiwa,” ujar Rizal. [Ari Ayek]

Bagikan:
Tags: , , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close