Jalin Silahturrahmi dengan Jurnalis, Kodim 0310/SSD Gelar Latihan Menembak | Redaksi Sumbar

Jalin Silahturrahmi dengan Jurnalis, Kodim 0310/SSD Gelar Latihan Menembak

Jalin Silahturrahmi dengan Jurnalis, Kodim 0310/SSD Gelar Latihan Menembak Dibaca : 129 Kali
Bagikan:

SIJUNJUNG, RedaksiSumbar.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0310/SSD Sawahlunto, Sijunjung, Dharmasraya membangun silaturahmi bersama jurnalis yang bertugas di tiga wilayah tersebut dengan mengadakan kegiatan temu ramah, sharing dan bertukar pendapat. Komandan Kodim Letkol. Inf. Irvan Yusri yang baru menjabat sebagai Dandim selama tiga bulan tersebut, sengaja mengundang awak media yang bertugas di wilayahnya untuk menyatukan persepsi dalam menjalankan tugas dan bekerjasama demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Selain temu ramah, anggota Kodim juga memberikan sedikit pengetahuan dengan menggelar latihan menembak kepada jurnalis, yang bertempat di lapangan tembak Makodim, Muaro Sijunjung, Sabtu (8/4).

Letkol. inf. Irvan Yusri mengatakan. “Saya sengaja mengundang rekan-rekan untuk menjalin silaturahmi, sebagai pejabat baru di Kodim perlu rasanya menjalin komunikasi yang baik bersama awak media, karena peran jurnalis sangat besar dalam memberi informasi kepada masyarakat dan juga berperan dalam menunjang tugas TNI,” tuturnya.

Menurutnya, selain mempunyai peran penting dalam menyebarluaskan informasi di masyarakat, media juga berperan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, sehingga hubungan baik antara Kodim dan media perlu dijalin dan ditingkatkan.

Dalam kegiatan tersebut, ia mengundang media cetak, online dan elektronik dan seluruh rekan jurnalis yang bertugas di tiga wilayah tersebut. Demi terwujudnya komunikasi yang baik, ia mengungkapkan siap berbagi informasi, menerima masukan, kritik dan saran yang bersifat membangun dari semua kalangan agar dapat terlaksananya tugas yang diemban, serta membawa manfaat bagi masyarakat. “Saya menerima masukan, kritik dan saran dari rekan-rekan semua,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa saat ini TNI telah membuat 29 MoU dengan Kementrian dan BUMN, yang mana hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kita menjalankan tugas sesuai dengan amanah dari pimpinan, yang mana hal tersebut difokuskan untuk kesejahteraan masyarakat, karena TNI ada untuk rakyat. Kepada masyarakat jangan takut meminta bantuan anggota dilapangan, karena kita selalu siap untuk membantu. Kami siaga 24 jam, jika terjadi apapun jangan sungkan untuk memberitahu kami,” tambahnya.

Baca Juga :  Sudah Sepekan Terbakar, Rumah Personil Satpol PP Ini Tak Kunjung Mendapat Bantuan

Adanya petemuan tersebut, para jurnalis berharap agar keterbukaan informasi dari Kodim bisa terwujud, kemudian silaturahmi yang dijalin bisa terjaga dengan baik.

“Kami juga sangat mengapresiasi pertemuan ini, karena ini merupakan pertemuan yang pertama kali digelar oleh Dandim yang bertugas di Kodim/0310 SSD. Kita siap untuk bekerjasama demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat tersebut dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh TNI sepanjang itu untuk kemaslahatan bersama,” ujar PWI Sijunjung, Syaiful Husein.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua PWI Sijunjung Syaiful Husein, Ketua PWI Sawahlunto Subandi, Ketua PWI Dharmasraya Maryadi, para perwira dan Danramil dilingkungan Kodim 0310/SDD. [Ari Ayek/Awak Media]

Bagikan:
Tags: , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close