Jalinsum Ancam Keselamatan Pengendara

Jalinsum Ancam Keselamatan Pengendara
Kondisi lubang yang berada di tengah jalan dan tikungan tajam di Pasaman Barat. (Istimewa)
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Salah satu ruas Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, mengancam keselamatan pengendara. Pasalnya terdapat lubang besar menganga di bagian jalan yang berstatus nasional tersebut

“Jalan berlobang itu persis ditikungan tajam yang menghubungkan Kecamatan Koto Balingka dengan Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat,” kata Direktur Eksecutif LSM TOPAN RI Pasaman Barat, Arwin Lubis, Selasa, 10 April 2018.

Arwin meminta kepada instansi terkait di Provinsi Sumatera Barat ataupun ke pihak Balai Jalan Nasional PPK 1.4 untuk diperbaiki secepat mungkin agar pengendara merasa aman dan terhindar dari bahaya.

“Pengendara sudah merasa selalu ketakutan apabila lewat di jalan tersebut di malam hari, karena lubang tersebut membelah jalan. Maka dari itu diminta kepada instansi terkait agar segera memperbaikinya,” tuturnya.

Ditambahkan Wali Nagari Parik Koto Malintang, Hendra Jhoni, saat dikonfirmasi mengatakan harapannya kepada instansi terkait agar segera memperbaiki jalan tersebut.

“Kita sangat takut terjadi adanya kecelakaan di kawasan tersebut, apalagi berada di tingkungan tajam,” ucapnya. [BIS]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...