Jam Gadang Magnetnya Wisata Kota Bukittinggi | Redaksi Sumbar

Jam Gadang Magnetnya Wisata Kota Bukittinggi

Jam Gadang Magnetnya Wisata Kota Bukittinggi
Bagikan:




Bukittinggi, RedaksiSumbar.com–Jam Gadang yang terletak di jantung Kota Bukittinggi menjadi daya tarik utama bagi masyarakat yang datang ke kota tersebut. Banyak wisatawan luar kota yang datang ke Bukittinggi hanya untuk melihat secara langsung icon wisata tersebut.

Mengisi libur sekolah dan akhir tahun ini para wisatawan ramai mengunjungi objek wisata jam gadang tersebut. Dan tak jarang moment tersebut di manfaatkan untuk berfoto dengan mengambil latar jam gadang.

Vina salah seorang wisatawan asal kota Batam yang menghabiskan liburan akhir tahun di Bukittinggi mengungkapkan, ini kali kedua ia datang ke Bukittinggi. Menurutnya Kota Bukittinggi sangat menarik untuk dikunjungi, apalagi udaranya sangat sejuk.

“Jam gadang menjadi salah satu alasan saya datang kesini, jadi saya tidak pernah merasa bosan jika berlama-lama berada disini,“ungkapnya.

Ia juga menambahkan jam gadang juga termasuk salah satu peninggalan Belanda yang memiliki sejarah, jadi banyak wisatawan yang penasaran ingin mengetahui sejarahnya.

“Saya juga ingin merasakan berada di atas jam gadang sembari melihat keramaian kota dari atas, namun sayang kata petugas sejak beberapa tahun belakangan tidak ada lagi wisatawan yang diperbolehkan naik ke atas jam gadang dengan alasan agar jam gadang tetap terjaga, apalagi bangunannya sudah tua, “ tambahnya.

Vina juga berharap agar pemerintah tetap menjaga keaslian dan keindahan jam gadang tersebut sehingga para pengunjung yang datang merasa puas. (Debi) 




Bagikan:
Baca Juga :  Painan Meriahkan Car Free Day dengan Lomba Mengenakan Jilbab Tanpa Cermin
Tags: , ,



Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

banner 750x100


close