Jamil Donggur, Kepala Jorong Penuh Inspirasi | Redaksi Sumbar

Jamil Donggur, Kepala Jorong Penuh Inspirasi

Jamil Donggur, Kepala Jorong Penuh Inspirasi
Salah satu inspirasi Jamil Donggur adalah "Gerakan Magrib mengaji dan Wirid Yasin bergiliran dari rumah ke rumah "
Dibaca : 1058 Kali
Bagikan:




DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Setelah ditetapkannya pejabat yang memimpin OPD di Kabupaten Dharmasraya pada era Pemerintahan Sutan Riska dan Amrizal Dt. Rajo Medan, geliat perubahan mulai terlihat ditengah lingkungan masyarakat.

Salah satunya yang amat mencolok saat ini adalah gerakan gotong royong membersihkan lingkungan di kecamatan Pulau Punjung yang dimotori oleh Lasmita, S.K.M.

Nagari-nagari yang ada seakan saling berlomba membenahi kampungnya masing-masing dan tentunya hal ini membuat kepala jorong sebagai ujung tombak pemerintahan berupaya membangun terobosan dan gagasan dalam menata jorongnya.

Salah satu kepala jorong yang punya gagasan paling menonjol saat ini adalah Jamil Donggur, Kepala Jorong Simpang Pogang Kenagarian IV Koto Pulau Punjung, dimana saat gagasan demi gagasan beliau curahkan dalam memajukan jorong yang dipimpinnya.

Gagasan yang amat menonjol saat ini adalah “Gerakan Magrib Mengaji dan Wirid Yasin Bergiliran dari Rumah ke Rumah.”

“Untuk kegiatan Magrib mengaji, kami lakukan setiap malam di rumah masing-masing warga Jorong Simpang Pogang, sedangkan Wirid Yasin, kami lakukan sekali seminggu secara bergantian dari rumah satu ke rumah lainnya yang ada di Jorong kami,” ujar Jamil Donggur, saat disambangi awak media RedaksiSumbar.com ke Jorongnya saat diadakannya gotong royong, Sabtu¬†(18/2/2017).

Sementara itu Ketua penggerak PKK Jorong Simpang Pogang Asmanidar saat gotong royong dilaksanakan mengatakan, “Gagasan demi gagasan selalu dilakukan oleh Pak Jorong Jamil ini Pak. Sejak beliau jadi Kepala Jorong tahun 2011, waktu itu umurnya 25 tahun dan dia sebagai Kepala Jorong termuda saat itu. ” ujar Asmanidar.

“Kami akan terus berbenah menata kampung kami dan akan memanfaatkan lahan kosong sebagai taman PKK serta terus menumbuhkan kembali jiwa gotong royong di Jorong kami,” sambungnya.

Baca Juga :  Ini Dia, Camat Wanita yang Tanggap Potensi Daerah

Melihat ide-ide cemerlang Jamil Donggur dalam menata jorongya, rasanya patut dijadikan contoh oleh kepala jorong lainnya, terutama bagi kepala jorong muda yang saat ini banyak menjabat. [Rizal/Irwan]

Bagikan:
Tags: ,



No Responses


close