Jawara Indonesian Idol 2018 Rilis Single Terbaru

Jawara Indonesian Idol 2018 Rilis Single Terbaru
Single terbaru dari Maria Simorangkir, Yang Terbaik. (Dok: Universal Music Indonesia)
Bagikan:

JAKARTA, RedaksiSumbar.com – Penyanyi berbakat Maria Simorangkir merilis single terbaru bertajuk “Yang Terbaik” yang dirilis di bawah bendera Universal Music Indonesia. Lagu ini merupakan lagu kemenangan dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018, dimana Maria menjadi pemenang kesembilan dari Indonesia Idol 2018.

Lagu “Yang Terbaik” ini diciptakan oleh Abdul dari Abdul & The Coffee Theory yang dikerjakan bersama oleh Riza Ichsan. Sedangkan music arranger lagu ini dikerjakan oleh Choky Nainggolan. Sebenarnya, lagu ini juga dirilis oleh Ahmad Abdul, namun dengan aransemen yang berbeda. Untuk Maria, aransemen lagu dibuat lebih ballad dan grande. Karakter suara Maria Simorangkir yang powerful menjadi senjata utama dalam aransemen lagu ini.

Suara instrumen piano menjadi dominan, ditambah unsur bunyian dari violin seolah membawa lagu ini dalam kesatuan orkestra yang lengkap dengan penjiwaan kekuatan suara Maria Simorangkir. Ide yang brilian dari sebuah aransemen musik.

Lirik lagu ini mengisahkan tentang perjuangan seseorang untuk menggapai mimpinya. Dengan kekuatan seseorang yang ada di belakang, mimpi tersebut mampu terwujud. Sebuah pemahaman yang sederhana dari sebuah makna lagu.

Maria Simorangkir mampu menyanyikan lagu “Yang Terbaik” dengan sangat kualitas vocal dan perasaan yang mendalam sehingga berhasil menembus Top 10 iTunes Chart.

Tentang Maria Simorangkir

Gadis kelahiran Medan pada 7 Oktober 2001 ini terlahir dengan nama lengkap Maria Dwi Pertama Simorangkir.

Sejak kecil, Maria sudah menunjukkan bakat di dunia musik. Itulah sebabnya ia mengikuti berbagai les untuk mengembangkan bakatnya, mulai les vokal hingga les bermain musik. Selain pintar berolah vokal, Maria juga mahir memainkan alat musik seperti, piano, gitar dan biola.

Penampilan Maria Simorangkir mendapat pujian dari artis internasional. Salah satunya adalah Loren Allred yang mebintangi fil The Greatest Showman. Dikutip dari celebrity.okezone.com Maria Simorangkir mendapat kejutan di panggung Spektakuler Indonesian Idol. Berkat penampilan istimewanya saat membawakan Never Enough, Maria Simorangkir diberikan kesempatan untuk berbicara langsung dengan penyanyi aslinya, Loren Allred yang secara terang-terangan mengakui kualitas suara Maria.

“Suaranya sangat cantik dan powerful. Saya terpukau dan aku tak percaya kamu baru berusia 16 tahun. Kamu sangat luar biasa,” kata Loren Allred.

Dalam lanjutannya, Loren mengatakan bahwa Never Enough merupakan salah satu lagu tersulit yang pernah ia nyanyikan. Namun menurut Loren, Maria jadi salah satu penyanyi yang berhasil membawakan lagu itu dengan sempurna.

“Aku tidak menyangka Maria bisa menyanyikan itu,” ujarnya lagi.

Pujian lainnya untuk Maria Simorangkir datang dari Anggun, seperti dikutip lifestyle.sindonews.com “Saya merinding mendengar Maria menyanyi. Saya lihat penampilannya, lihat di tv aja merinding, di telepon merinding, apalagi kalau bisa dengerin di depan mata, bisa nangis,” kata Anggun melalui sambungan telepon.

“Pas Maria nyanyi, aku tutup mata dan suaranya itu power sekali, kontrolnya bagus. Saya juga dengar kepribadiannya bagus dan ini jadi ciri ciri penyanyi besar. Keribadian yang baik itu penting banget. Aku Berharap Maria yang jadi juara”.

Sebelum melangkah sebagai finalis Indonesian Idol 2018, pada saat berumur 12 tahun Maria pernah mengikuti ajang pencairan bakat bergengsi, Indonesian Idol Junior 2014. Dimana pada saat itu, Maria berhasil masuk 5 besar Idol Junior 2014. [Red]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...