Jelang Ramadan, Harga Sembako Stabil

Jelang Ramadan, Harga Sembako Stabil
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. (Istimewa)
Bagikan:

JAKARTA, RedaksiSumbar.com – Pemerintah memastikan harga dan persedian kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) menjelang masuknya bulan suci Ramadan stabil.

Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menyebut, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoodinasi dengan dinas perdagangan di seluruh provinsi untuk membicarakan harga beras di pasar-pasar tradisional.

“Kita semua akan turun untuk rapat koordinasi ke seluruh provinsi dan meminta kepada semua pedagang beras di pasar tradisional untuk menjual beras medium,” katanya, Selasa, 10 April 2018 seperti dinukil dari laman Tribunnews.

Selain itu, untuk minyak goreng juga dipastikan aman, termasuk soal penetapan 20 persen dari total produksi harus dalam bentuk minyak goreng curah dan/atau minyak goreng dalam kemasan sederhana seharga Rp11 ribu per liter karena sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk minyak goreng.

“Telur dan daging ayam termasuk gula aman,” tutur Enggar.

Khusus bagi daging beku, Enggar menegaskan akan memberi izin impor kepada importir dengan ketentuan baku harga jualnya Rp80 ribu per kilogram.

“Jika importir tidak dapat menjual dengan harga tersebut, maka Kemendag tidak akan mengeluarkan izin impor,” tegasnya. [Red]

 

Sumber: Tribunnews.com




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...