Jelang Ramadhan, Polres Pessel Tingkatkan Kamtibmas

Jelang Ramadhan, Polres Pessel Tingkatkan Kamtibmas
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Kepala Kepolisian Resort Pesisir Selatan (Polres Pessel), AKBP. Deni Yuhasdi, SIK memastikan jelang memasuki ibadah puasa bulan Ramadhan 2017. Pihaknya akan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dari sejumlah penyakit masyarakat yang dianggap rawan diwilayah hukumnya.

“Sebelumnya pihak kita sudah melaksanakan operasi cipta kondisi disejumlah titik yang dianggap rawan. Sebagai sasarannya adalah judi, miras, narkoba, maksiat dan sejumlah penyakit masyarakat (Pekat) lainnya, termasuk juga penertiban arus lalu lintas diwilayah hukum kita,” ungkapnya kepada Wartawan.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan monitoring dan pemantauan kesejumlah pasar tradisional, terkait ketersedian Sembako dan gejolak harga menjelang memasuki bulan Ramadhan.

“Untuk saat ini, kita pastikan ketersedian Sembako masih aman dan cukup stabil disejumlah pasar tradisional yang ada di wilayah kita,” terangnya.

Menurutnya, untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukum yang dipimpinnya, maka sangat perlu kiranya dukungan dan partisipasi dari semua pihak, termasuk masyarakat yang memiliki wilayah masing-masing. Sebab, pengendalian keamanan dan ketertiban (Kamtibmas), harus dimulai dari masyarakat itu sendiri.

“Untuk menciptakan situasi yang kondusif selama bulan Ramadhan. Maka kita juga perlu mengajak seluruh masyarakat ikut menjaga keamanan dan ketertiban diwilayahnya masing-masing. Hal itu tidak terlepas dari peran semua pihak, termasuk orang tua, niniak mamak, alim ulama,” tutupnya. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan