Jelang TdS 2017, Pantai Carocok ‘Bersolek’

Jelang TdS 2017, Pantai Carocok ‘Bersolek’
Pebalap sepeda saling berpacu dalam TdS 2016 lalu. (IST)
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Yunasri, Rabu (25/10/2017) menyebut, segala kebutuhan yang telah dipersiapkan itu diantaranya, penyelesaian panggung utama Carocok Painan sebagai lokasi dimulainya perjalanan pebalap dan area untuk pembukaan TdS di daerah tersebut sudah dimatangkan.

“Persiapan dan penyelesaian lokasi start di pantai Carocok tengah kita lakukan bersama instansi terkait jelang TdS 2017. Dan sejauh ini masih berjalan lancar,” sebutnya.

Menurutnya, dalam iven TdS 2017 ini, Pemkab Pessel juga melakukan pembenahan untuk sejumlah rute yang digunakan sebagai lintasan etape II TdS di daerah itu. Diantaranya, memperbaiki jalan rusak serta persiapan pengaman rute dan tempat penginapan atlet.

“Persiapan rute daerah dilakukan Dinas PU setempat. Untuk rute jalan nasional kita koordinasikan dengan Dinas Prasjaltarkim Provinsi Sumbar. Pengamanan rute dan tempat menginap atlet, kita koordinasikan bersama Satpol PP, Polres dan juga Dishub Pessel,” terangnya.

Dengan adanya pelaksanaan start etape II TDS 2017 yang melewati Painan-Padang-Sawahlunto sepanjang 166 kilometer, dia berharap kesempatan ini bisa membawa nama harum untuk daerah tersebut, terutama untuk mengenalkan perkembangan pariwisata di daerah itu kepada wisatawan luar daerah.

“Sejauh ini, kita juga melakukan koordinasi dengan panitia pelaksana dari Kementerian Pariwisata. Mudah-mudahan etape II di Painan berjalan lancar dan sukses untuk Pessel,” tutupnya.

Iven Tour de Singkarak (TdS) 2017 dijadwalkan akan dilaksanakan mulai tanggal 18-26 November 2017 mendatang. [RDF]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan