Jembatan Batang Anai, Padang Pariaman Ambruk, Diduga Akibat Kelebihan Tonase Muatan

Jembatan Batang Anai, Padang Pariaman Ambruk, Diduga Akibat Kelebihan Tonase Muatan
Bagikan:

PADANG PARIAMAN, RedaksiSumbar.com – Jembatan Sungai Batang Anai, Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat ambruk. Diduga, akibat tidak mampu menahan beban mobil yang bermuatan, Senin (14/8/2017).

“Jembatan itu ambruk sekitar pukul 15.00 Wib, setelah satu unit mobil bermuatan pasir dan satu unit mini bus serta empat warga pakai sepeda melintas diatasnya,” kata salah seorang warga, Fajri.

Kondisi lapangan setelah jembatan Sungai Batang Anai, Lubuk Alung, ambruk. [Roby]

Dikatakannya, jembatan itu panjangnya sekitar 40 meter, terbuat dari besi dan baja diduga sudah mulai lapuk karena termakan usia.

“Jematan ambruk dikarenakan tingginya curah hujan, sehingga salah satu sisi jembatan terputus dan membuat jembatan roboh,” kata Fajri.

Akibat kejadian itu kata Fajri, mobil truk yang bermuata pasir itu ikut terjun ke sungai Batang Anai.

“Sopir truk, Ujang (43) sopir truk, mengalami luka ringan. Akibat mobil truk yang di kemudikannya ambruk ke sungai. Selain itu, satu orang luka memar bagian bahu dan lecet di kaki. Sekarang, semua korban sudah dibawa ke Puskesmas Pembantu di Nagari Sikabau,” terang Fajri.

Atas kejadian itu, sudah dilaporkan ke pihak Kepolisian dan pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. “Sekarang, Polisi sedang melakukan evakuasi di jembatan yang ambruk. Untuk sementara, warga harus lewat jalan memutar, karena belum bisa dilalui,” ucapnya. [Roby/Red]

Bagikan:
Tags: , , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan