Jokowi Promosikan Raja Ampat Lewat “Vlog”

Jokowi Promosikan Raja Ampat Lewat “Vlog”
Jokowi mempromosikan keindahan alam Raja Ampat di Papua Barat melalui akun Youtube resminya, Jokowi. (Youtube.com/Jokowi)
Bagikan:




JAKARTA, RedaksiSumbar.com – Untuk menarik wisatawan domestik (wisdom) dan luar negeri, Presiden RI, Joko Widodo mempromosikan surga dari Timur , Raja Ampat, Papua Barat dengan cara yang unik.

Ya, orang nomor satu di republik ini baru-baru ini mengunggah video terbaru yang memamerkan keindahan alam Raja Ampat ke akun Youtube resminya, Jokowi, Selasa (26/12/2017) sore.

“Hari ini saya berada di Raja Ampat, Papua Barat,” kata Jokowi berbicara di depan kamera membuka vlog-nya.

Dalam video berdurasi 2,11 menit tersebut, mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta tersebut memperlihatkan keindahan laut biru kehijauan yang membentang luas disorot dari atas menggunakan kamera layang (drone).

“Ini adalah kunjungan saya yang kedua ke Raja Ampat. Keindahan alam Raja Ampat selalu membuat saya ingin kembali ke sini,” kata Jokowi seperti dinukil dari Kompas.com.

Selain pemandangan pantai laut yang sangat indah, kata Jokowi, Raja Ampat juga mempunyai keindahan alam bawah laut yang luar biasa. Salah satu yang terbaik di dunia.

Lalu, dalam video blog (vlog) Jokowi pun menampilkan potongan gambar keindahan alam bawah laut Raja Ampat.

“Memang saya sendiri belum pernah menyelam tapi mungkin jika ada kesempatan datang lagi ke sini saya ingin mencoba untuk menyelam melihat kekayaan alam di bawah laut dari Raja Ampat,” kata Kepala Negara.

Karena tak sempat menyelam, Jokowi pun menghabiskan waktu di Raja Ampat dengan memancing dari atas sebuah kapal pesiar. Jokowi didampingi putra bungsunya Kaesang Pangarep.

“Saat musim liburan seperti ini saatnya kita menikmati wisata alam Indonesia,” kata Jokowi menutup vlog-nya.

Jokowi berada di Raja Ampat Jumat (22/12/2017) untuk menghadiri peringatan Hari Ibu di Lapangan Waisai Torang Cinta (WTC). Sebelumnya, pada pergantian tahun 2015 ke 2016, Jokowi juga merayakan tahun baru di Raja Ampat. [Red]

 

Sumber : Kompas.com

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.