Jul Hendri Pimpin Upacar di Nagari Lubuk Ulang Aling Induk

Jul Hendri Pimpin Upacar di Nagari Lubuk Ulang Aling Induk
Bagikan:




SolokSelatan,Redaksisumbar.com – Tingginya rasa kebangasaan terlihat dalam acara memperingatan HUT RI ke 72 sangat dirasakan sekali di kenagari Lubuk Ulang Aling Induk Kecamatan Sangir Batang Hari Kabupaten Solok Selatan.

Hal itu terlihat saat Upacara Bendera yang dipimpin oleh Wali Nagari Jul Hendri sebagai Inspektur Upacara, Kamis 17 Agustus 2017 yang diadakan di halaman SMP Kampung Baru Pulau Panjang Kenagarian Lubuk Ulang Aling Induk Kecamatan Sangir Batang Hari Kabupaten Solok Selatan.

Masyarakat kenagarian Lubuk Ulang Aling Induk dengan sangat antusias sekali mengikuti Upacara Bendera memperingati HUT RI ke 72 ini.

Dengan khidmad dan tertib mereka berdiri menghormati Bendera yang berkibar seiring berkumandangnya lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh semua unsur perangkat Pemerintahan Nagari,Ketua KAN Syahril Dt Panduko Kayo, BAMUS, Danpos Lubuk Ulang Aling Aipda Paul Pasaribu,Tokoh Masyarakat, Alim Ulama,Ormas,Bundo Kanduang ,Guru – guru serta Siswa/i SD,SMP,SMA dan masyarakat se kenagarian Lubuk Ulang Aling Induk Kecamatan Sangir Batang Hari Kabupaten Solok Selatan dibawah komandan Upacara Brigadir Afriadi Bhabin Kampung Baru.

Wali Nagari Jul Hendri saat dikonfimasi usai Upacara menyampaikan Apresiasi kepada masyarakat dan seluruh unsur perangkat nagari atas terselenggaranya Upacara Bendera ini.

“Saya sebagai Wali Nagari merasa sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur masyarakat yang berkesempatan hadir mengikuti Upacara Bendera,”ungkapnya.

Beliau berharap dengan semangat perjuangan ini dapat menjaga keutuhan dan menjalin rasa persatuan dan kesatuan didalam masyarakat,khususnya kenagarian Lubuk Ulang Aling ini,bekerja sama bahu membahu berazazkan jiwa kegotong royongan sesuai dengan motto HUT RI ke 72 ” Indonesia Kerja Bersama “.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KAN Syahril Dt Paduko Kayo yang biasa sipanggil pak Jorong Alen mengucapkan terima kasih kepada Wali Nagari beserta jajarannya dalam  menyambut HUT RI ke 72 ini.

” Alhamdulillah ,dalam penyelenggaraan Upacara Bendera kali ini saya lihat antusias masyarakat sangat luar biasa sekali,” bebernya.

Saya berharap semangat kepahlawanan yang telah diperjuangkan oleh pahlawan kita yang terdahulu jangan sampai luntur ditengah masyarakat kita ini,” tambahnya.

Usai Upacara Bendera masyarakat disemarakkan dengan berbagai macam permainan yang diikuti oleh siswa – siswi SD,SMP,SMA serta masyarakat umum dan akan diakhiri dengan pawai alegoris besoknya mengelilingi kampung dengan tema Merebut, Mengisi dan Mempertahankan Kemerdekaan RI.[Wn]




Bagikan:
Topik: ,
Loading...