Kabupaten Dharmasraya Terima Penghargaan Pasar Tertib Ukur 2017 Dari Kementrian Perdagangan RI

Kabupaten Dharmasraya Terima Penghargaan Pasar Tertib Ukur 2017 Dari Kementrian Perdagangan RI
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, saat menerima penghargaan Pasar Tertib Ukur 2017 di Bandung, Jawa Barat. [HumasDharmasraya]
Bagikan:




BANDUNG, RedaksiSumbar.com – Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat terima penghargaan Pasar Tertib Ukur 2017 dari Kementrian Perdagangan Republik Indonesia, Senin (4/12/2017). Penghargaan ini diterima serentak bersama 25 Kabupaten/Kota se Indonesia di Ruang Amartapura Hotel el Royale, Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Mentri Perdagangan RI Enggiartiasto Lukito kepada Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan secara serentak dengan seluruh yang menerima dari Kabupaten/Kota lainnya se Indonesia.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam kesempatan itu mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Dharmasraya yang dinobatkan sebagai salah satu penerima penghargaan Pasar Tertib Ukur tahun 2017.

“Kami bersama masyarakat Kabupaten Dharmasraya sangat bersyukur, bisa menerima penghargaan langsung dari Menteri bersama Kabupaten/Kota se Indonesia lainnya yang juga menerima penghargaan ini,” ungkapnya.

Dikatakan Sutan Riska, Kabupaten Dharmasraya berkomitmen untuk menjadi daerah yang Tertib Ukur sesuai dengan Undang-undang Nomor 23 tahun 2014.

“Kita telah membuat langkah strategis, untuk mempercepat peningkatan Tertib Ukur, sehingga masyarakat dapat langsung merasakan manfaat dari pentingnya Tertib Ukur dalam pengukuran dan ini telah kita lakukan dan kita mulai dari pasar tradisional yang ada di Kabupaten Dharmasraya,” sebutnya

Sutan Riska juga menjelaskan, pembentukan Pasar Tertib Ukur menjadi salah satu upaya yang kita lakukan untuk meningkatkan citra pasar rakyat, sehingga pasar rakyat mampu bersaing dengan pasar modern.

“Kita juga melalui intansi terkait telah melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada para pengelola pasar dan pengguna pasar akan pentingnya menerapkan ukur, takar, timbang dan perlengkapannya agar terhindar dari kecurangan dalam transaksi perdagangan,” tegasnya.

Keseriusan Dharmasraya, kata Sutan Riska,terbukti dari hasil kerja keras yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Koperasi dan UMKM Dharmasraya, mampu menerapkan UTTP dipasar-pasar yang ada di Kabupaten Dharmasraya.

“Hasilnya, Alhamdulillah hari ini kita mendapat penghargaan dari Kementrian Perdagangan dan ini tentu menjadi langkah awal bagi kita untuk menjadikan Dharmasraya sebagai daerah Tertib Ukur,” tandasnya mengakhiri. [Red]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.