Kabupaten Pesisir Selatan “Beralek Gadang” ke-69 Tahun. Pessel Maju! | Redaksi Sumbar

Kabupaten Pesisir Selatan “Beralek Gadang” ke-69 Tahun. Pessel Maju!

Kabupaten Pesisir Selatan “Beralek Gadang” ke-69 Tahun. Pessel Maju!
Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Hendrajoni.
Dibaca : 1541 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Persiapan menyambut Hari Jadi Kabupaten (HJK) Pesisir Selatan yang ke-69 tahun terus di matangkan, baliho segadang gaban, spanduk dan umbul-umbul telah dipasang di penjuru kota dan sudut-sudut jalan yang ada di Kota Painan, tidak terkecuali Kawasan Pantai Carocok Painan yang menjadi pusat kegiatan Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan.

Kegiatan Festival Budaya, Turnamen Bola Voli Pantai Tingkat Nasional, Off Road, Festival Paralayang dan Pemaren Stan OPD yang ada di Kabupaten Pessel telah disiapkan. Menyambut perayaan ‘Baralek Gadang’ masyarakat Pesisir Selatan yang akan Paripurna Hari Jadi ke-69 tahun dilaksanakan pada hari Sabtu (15/4/2017) di GOR Zaini Zen Painan. Pembukaan tersebut akan dihadiri Gubenur Sumbar, bupati/wali kota se-Sumatera Barat serta Bupati dan Walikota kabupaten provinsi tetangga, seperti Kabupaten Sungai Penuh, dan Kerinci Jambi.

Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni mengatakan, berbagai persiapan telah disiapkan pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Ini alek gadang seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan. Event-event pun telah berjalan, dalam rangkain hari jadi Kabupaten Pessel ke-69 tahun ini.

“Pusat acara di gelar di areal pantai Kawasan Pantai Carocok Painan,” tegas Hendrajoni, Jumat (14/4/2017)

Secara pemerintahan, Kabupaten Pesisir Selatan mempunyai 15 Kecamatan dan 182 Nagari yang terbentang dari Kecamatan Koto XI Tarusan berbatasan langsung dengan Kota Padang, hingga Kecamatan Lunangsilaut berbatasan langsung dengan Kabupaten Muko-Muko, serta Kabupaten Kerinci – Sungaipenuh. Dengan separuh dari wilayahnya lautan dan daratan, serta perbukitan. Mayoritas masyarakat berprofesi sebagai petani, nelayan, wiraswasta, dan pegawai. Rangkaian hari jadi Kabupaten Pesisir Selatan telah dimulai dari tanggal 13-16 /4/2017,  jelasnya.

“Kita sukseskan peringatan hari jadi Kabupaten Pessel ke-’69 tahun, Pessel Maju,” tegas Hendrajoni.

Baca Juga :  Narkoba, Pornografi Marak, Kejati Sumbar Beri Penyuluhan Pada Pelajar

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga, Zefnihan mengatakan, persiapan sudah siap untuk melaksanakan Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan. Berbagai event kegiatan berskala Nasional dan lokal telah digelar di beberapa lokasi di Kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.

“Festival Pekan Budaya, dan Pemeran OPD juga telah siap di gelar,” jelasnya. [Rega Desfinal/*]

Bagikan:
Tags: , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close