Kabupaten Pessisir Selatan Langsungkan Festival Pangan Lokan | Redaksi Sumbar

Kabupaten Pessisir Selatan Langsungkan Festival Pangan Lokan

Kabupaten Pessisir Selatan Langsungkan Festival Pangan Lokan Dibaca : 233 Kali
Bagikan:




Painan – Pantai Carocok Painan Kabupaten Pessisir selatan sumatra barat pada hari Rabu (9/11/2016) Melangsungkan Festival PANGAN LOKAL OLAHAN SERBA LOKAN DAN NON LOKAN Diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah.

Lomba kuliner yang diadakan dipantai caorocok tersebut juga ikut dicatat oleh MURI atau Museum Rekor Indonesia dengan,Pencatatan 500 lebih jenis pangan lokan,Dengan jenis makanan pangan lokal terbanyak Di Dunia.

Berbagai jenis masakan yang ikut sertakan oleh para ribuan peserta,Seperti Randang Lokan,Cap chai Lokan,Sushie Lokan,Gulai Lokan,Pangek Lokan,Sala Lokan,Lokan Saus Tiram,Pepes Lokan dan Ripik Lokan serta banyak jenis makanan yang dipadu dengan olahan pangan lokan.

p_20161109_102322

Menurut Bupati Pessisir Selatan Hendrajoni ” festival ini dilangsungkan untuk mengangkat pangan lokan di kabupaten ini,Sehingga setiap orang didunia menyebut makanan kerang atau lokan akan teringan dan mengunjungi daerah kabupaten pessir selatan ” ungkapnya.

Meski sempat diguyur hujan,Ribuan peserta dari 15 kecamatan dengan 182 kenagarian yang ikut serta pada festival internasional ini tetap berlangsung dengan meriah berkat antusias warga dan peserta yang tinggi untuk meningkatkan pariwisata di Pessisir Selatan.(Red)

Bagikan:
Baca Juga :  Wow,Ribuan Bikers Berkumpul
Tags: , , , ,



No Responses

banner 750x100