Kantor Kemendagri Diserang Sekelompok Massa

Kantor Kemendagri Diserang Sekelompok Massa
Sejumlah Massa Yang Diduga Sebagai Pendukung Pasangan Calon Bupati di Tolikara Diduga Menyerang Kantor Kemendagri di Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017). MERDEKA.
Bagikan:

JAKARTA, RedaksiSumbar.com – Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, diserang puluhan warga yang diduga kubu pendukung calon bupati Tolikara, Papua. Mendagri Tjahjo Kumolo menyesalkan aksi anarkis tersebut, Rabu (11/10/2017) sore.

Massa yang menyeruduk masuk ke kantor Kemendagri merusak beberapa fasilitas yang ada dan melempar tempat tersebut dengan sejumlah benda. Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyesalkan insiden tersebut.

Dirinya menduga penyerangan itu terkait sengketa Pilkada Tolikara yang sudah diputuskan di Mahkamah Konstitusi (MK). Namun, kubu pasangan calon yang kalah diduga kuat tidak terima dan melampiaskan kekecewaannya ke instansi nan ia pimpin tersebut.

“Saya sudah meminta pengamanan kepada pihak kepolisian, dalam hal ini Polres Jakarta Pusat dengan tidak menggunakan senjata. Kepada jajaran, saya sudah meminta kepada mereka untuk tidak terpancing provokasi agar permasalahan tidak semakin memanjang,” katanya.

Terkait putusan di MK, dirinya tidak bisa mengintervensi lembaga tersebut untuk memenangkan gugatan dari kubu pasangan calon Pilkada Tolikara tersebut. ”Keputusan final mengikat pada MK dan sudah ada keputusan MK, semalam saya sudah bersalaman dengan mereka dan kedua kubu sudah saya terima dan jelaskan bahwa keputusan MK sudah final,” jelas Tjahjo dalam keterangan tertulisnya. [Red]

Sumber : Okezone.com

Bagikan:
Tags: , , , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan