Kapal TKI Tenggelam Di Batam,Jenazah TKI Asal Padang Tiba Di Rumah Duka | Redaksi Sumbar

Kapal TKI Tenggelam Di Batam,Jenazah TKI Asal Padang Tiba Di Rumah Duka

Kapal TKI Tenggelam Di Batam,Jenazah TKI Asal Padang Tiba Di Rumah Duka
Foto : Koko
Dibaca : 458 Kali
Bagikan:




NASIONAL – Afriyanda (35),salah satu korban TKI di perairan Batam 2 november  ini dinyatakan oleh BP3TKI tidak terdaftar berangkat ke malaysia melalui BNP2TKI.

Valerie Christie selaku kasi perlindungan dan pemberdayaan tenaga kerja indonesia BNP2TKI Padang mengatakan bahwa korban asal padang ini merupakn WNI karna korban tidak terdaftar berangkat ke malaysia melalui BNP2TKI

Sementara korban hanya tercatat sebagai WNI sejak 2005 dan berencana pulang habis ke Padang untuk menetap.  Dia tidak berangkat melalui BNP2TKI, sebab itu statusnya kami anggap bukan TKI, namun secara garis besar WNI,” kata Valerie.

Diakui Valerie, BP3TKI tidak memiliki data khusus dalam sistem tentang Afriyanda. Namun karena almarhum tercatat sebagai WNI, BP3TKI bertanggungjawab menyelesaikan permasalahannnya.

“Tanggung jawab kami adalah proses pemulangan jenazah, mulai dari Batam, sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan kemudian menyerahkannya pada pihak keluarga di rumah duka untuk dimakamkan,” jelasnya.

Kakak ipar korban, Syafrinaldi, di rumah duka, mengatakan, almarhum dimakamkan hari ini di pemakaman keluarga, dikawasan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Afriyanda yang merupakan anak ke empat dari 10 bersaudara, sebelum dimakamkan disemayamkan terlebih dahulu di Blok M Nomor 2 Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Sehubungan dengan itu, sebelumnya diberitakan Afriyanda (35), TKI asal Padang, diketahui menjadi salah satu korban tenggelamnya kapal bermuatan 101 orang, pada Rabu 2 November 2016.(KK)

Bagikan:
Baca Juga :  Ini Kronologis Pesawat Jhonlin Yang Tergelincir
Tags: ,



No Responses

banner 750x100