Kapolres Pasbar Buka Acara Porbi | Redaksi Sumbar

Kapolres Pasbar Buka Acara Porbi

Kapolres Pasbar Buka Acara Porbi
Kapolres Pasbar AKBP Iman Pribadi Santoso,S.Ik sedang melepaskan tembakan dihadapan para undangan yang hadir, bukti tanda dibukanya acara Porbi. [Bisri Batubara]
Dibaca : 188 Kali
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso, S.Ik membuka secara resmi buru babi di Jorong Simpang Tiga Alin, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (14/5/2017) yang diadakan oleh Persatuan Olah Raga Buru Babi (Porbi) Kabupaten Pasaman Barat. Pembukaan itu ditandai dengan penembakan ke udara, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan anjing oleh Kapolres Pasaman Barat.

Pembukaan dihadiri oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso,S.Ik, Wakil Bupati Pasaman Barat H, Yulianto, S.H, Ketua Porbi Pasbar, Ketua Bayangkari Cabang Pasbar beserta pengurus, Muspika Kecamatan Gunung Tuleh dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Adat setempat.

Sebelum membuka acara, Kapolres Pasaman Barat mengungkapkan rasa hormat kepada masyarakat setempat. Selain itu juga berpesan kepada peserta dan masyarakat agar menjaga kerukunan dalam masyarakat.

“Dengan acara seperti ini kita tingkatkan kepedulian kepada petani dalam memberantas hama tanaman. Dengan acara ini pula, saya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan di tengah masyarakat,” tutur Kapolres.

Harapan saya, dengan acara buru babi ini semoga kita semua dapat meneguhkan kembali nilai-nilai luhur dan semangat kebersamaan serta kegotongroyongan. Saya harap, masyarakat tidak lagi takut apabila berhadapa dengan polisi.

“Polisi adalah sahabat masyarakat, Kepada seluruh jajaran agar mampu mewujudkan harapan itu. Kita pelayan yang harus mengabdi kepada masyarakat,” tambah AKBP Iman Pribadi Santoso, S.Ik.

Selain itu Kata Kapolres, kegiatan ini adalah wisata berburu dalam rangka menjalin kemitraan Polri bersama komunitas Porbi yang ada di Kab/kota Sumatera Barat dan Komunitas Porbi dari Riau terkhusus untuk Komunitas Porbi Pasaman Barat.

“Kapolres juga berharap, dengan adanya acara semacam itu masyarakat makin dekat dengan Polri sebagai pengayom dan pelayan masyarakat. Selain itu, Kapolres menekankan seluruh jajaran adalah pelayan masyarakat yang harus berbuat dan mengabdi kepada masyarakat,” ungkap Kapolres. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Baca Juga :  AKP Supardi Regama Dilewakan Sebagai Datuak Rajo Johan Dari Kaum Sikumbang.
Tags: ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close