Kapolres Pessel AKBP Fery Herlambang, S.Ik Tinjau Pos Kotis Pengamanan Obyek Wisata Pesisir Selatan | Redaksi Sumbar

Kapolres Pessel AKBP Fery Herlambang, S.Ik Tinjau Pos Kotis Pengamanan Obyek Wisata Pesisir Selatan

Kapolres Pessel AKBP Fery Herlambang, S.Ik Tinjau Pos Kotis Pengamanan Obyek Wisata Pesisir Selatan
Kapolres Pessel AKBP Fery Herlambang S.Ik sedang melakukan pengecekan Pos PAM di Objek Wisata Pantai Carocok. [Rega Desfinal]
Dibaca : 197 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com -Personil Polisi Polres Pesisir Selatan di Pos Kotis Pengamanan obyek wisata di Kabupaten Pesisir Selatan dipastikan berakhir pada 4 Juli 2017.

“Kita akan akhiri pengamanan obyek wisata dalam nuansa libur hari raya idul fitri 1438 Hijriyah sampai 4 Juli 2017 nanti,” kata Kapolres Pesisir Selatan AKBP Fery Herlambang, S.Ik saat melakukan kunjungan ke Pos Kotis obyek wisata Pantai Carocok, Rabu (28/6/2017).

Menurutnya, pengamanan obyek wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan ini sangatlah membantu keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terkhusus bagi pengunjung obyek wisata.

“Selain Kamtibmas juga personil Polres dan tim lainnya ini di Pos Kotis bisa mengatur kantong-kantong parkir agar aman dan juga mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan,” sebutnya.

Ditambahkannya, Pos Kotis yang ada di kawasan Objek Wisata Mandeh, Sungai Nyalo dan sekitarnya, bisa mengatur pengendara pada ruas jalan alternatif dengan melewati dari daerah Batukalang keluar dibelakang Pasar Tarusan. “Untuk arah Painan diarahkan ke Kampung Luar Salido,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek Basa Ampek Balai (BAB) AKP Supardi Regana mengatakan untuk ruas jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Pesisir Selatan (Sumbar) dengan Kabupaten Muko-Muko (Bengkulu) serta Kota Sungai Penuh – Kabupaten Kerinci (Jambi) tidak terlihat lonjakan kendaraan pemudik.

“Semua relatif lancar, kendaraan didominasi roda dua dan empat tanpa ada kemacetan sedikitpun,” kata Supardi. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Baca Juga :  Dibawah Guyuran Hujan, Bupati Sutan Riska Lanjutkan Upacara Hari Jadi Pramuka Ke 56
Tags: , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close