Kapolres Solok Dimutasi, Siapa Penggantinya?

Kapolres Solok Dimutasi, Siapa Penggantinya?
Ilustrasi (Net)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Tiga Kapolres di wilayah hukum (wilkum) Polda Sumbar mengalami mutasi. Perpindahan tugas tersebut terjadi sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kapolri nomor : ST/2756/XI/2017 tanggal 16 November 2017.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Syamsi mengatakan mutasi di tubuh Polda Sumbar memang terjadi dan akan dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) 14 hari pasca keluarnya surat edaran dari Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian tersebut.

“Benar ada pergantian terhadap tiga kapolres. Pergantian tersebut merupakan hal yang biasa di tubuh Polri untuk kepentingan organisasi dan sebagai bentuk penyegaran struktur pimpinan,” ucap Syamsi, Jumat (17/11/2017).

Adapun tiga Kapolres yang mendapat ‘ombak’ mutasi tersebut diantaranya, Kapolres Solok, AKBP Reh Ngenana Depari yang telah menjabat selama dua tahun belakangan ini akan digantikan oleh AKBP Ferry Irawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Dit Reskrimsus Polda Jawa Tengah. Nana akan menempati posisi barunya sebagai Kabagwatpers Rosdm Polda Sumbar.

Sementara itu, dua pucuk pimpinan di Polres Mentawai dan Pasaman juga diganti. AKBP Hasanuddin yang sempat menggantikan AKBP Reko Indro Sasongko sebagai kapolres Mentawai, akan kembali menggantikan posisi Reno sebagai Kapolres Pasaman. Reko akan ditarik ke Polda Sumbar dengan jabatan barunya sebagai Kabagdalops Roops Polda Sumbar.

Posisi yang ditinggalkan oleh Hasanuddin akan diisi oleh AKBP Hendri Yahya yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Dit Resnarkoba Polda Sumbar. [Red]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan