Kapolri Resmikan Kenaikan Status Tipe A Polda Sumbar | Redaksi Sumbar

Kapolri Resmikan Kenaikan Status Tipe A Polda Sumbar

Kapolri Resmikan Kenaikan Status Tipe A Polda Sumbar
foto : Kapolri Jenderal Tito Karnavian Menandatangani Prasasti di Mapolda Sumbar
Dibaca : 589 Kali
Bagikan:




PADANG,RedaksiSumbar.com– Kepolisian Daerah Sumatera Barat, Senin ,(03/4/2017) naik status dari tipe B ke tipe A yang diresmikan oleh Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian. Peningkatan status tersebut diharapkan kepada seluruh Polisi, khususnya Personil di Sumatera Barat, agar dapat meningkatkan kinerja Polri sebagai Pelindung, Pelayan serta sebagai Pengayom masyarakat serta memelihara Kamtibmas dan menegakan Hukum menjadi Lebih baik, ucap Tito saat sambutan tertulis di lapangan apel Mapolda Sumbar.

Upacara peresmian peningkatan status tersebut juga turut dihadiri oleh Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Serta Forkopimda, pejabat Polda dan para Tokoh Agama, Adat dan masyarakat yang ada di Sumatra Barat.

Jenderal bintang empat itu juga berharap dengan perubahan Tipologi Polda Sumbar tersebut, nantinya dapat dirasakan manfaatnya bagi Masyarakat Sumbar, seperti peningkatan kuota penerimaan anggota Polri, serta pelayanan kepada masyarakat mengalami peningkatan.

Namun berkaca pada kasus Polda Sumatra Selatan yang terlibat kasus suap Rekrutman anggota Polri, Kapolri berpesan dalam Penerimaan anggota Polri yang baru Jangan ada yang sampai bermain Pungli.Tegasnya.

Tito juga menyampaikan terima kasih kepada Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Asman Abnur karena perjuangan beliau juga Polda Sumbar terwujud dari Type B menjadi A.Tutupnya.[QQ ]

Bagikan:
Baca Juga :  Ternyata Ini Alasannya Sehingga Kapolri Mendapatkan Gelar Sangsako Adat Minangkabau
Tags: , , , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close