Kawanan Pengutil Ditangkap di Bukittinggi

Kawanan Pengutil Ditangkap di Bukittinggi
Ilustrasi kleptomania. (Istimewa)

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Mulai ramainya pusat keramaian seperti pasar sering membuat masyarakat lengah dan pelaku pencurian memanfaatkan momentum tersebut. Masyarakat diimbau untuk selalu waspada.

Pasalnya, satu dari 13 pelaku pencurian ditangkap oleh petugas kepolisian dari Polsek Kota Bukittinggi. Salah satu pelaku tersebut berinisial M (23). Aksi pencurian yang dilakukan oleh perempuan berhijab tersebut adalah dengan mengutil barang bawaan belanja pembeli dengan diam-diam.

“Pelaku berhasil dibekuk berkat rekaman Circuit Closed Television (CCTV) atau kamera pengintai di kawasan Pasar Aur Kuning. Dari pengakuannya, dirinya sudah beraksi sejak empat hari terakhir,” kata Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Zahari Almi, Senin, 4 Juni 2018.

Sebut Zahari, pelaku yang berasal dari Sibolga, Sumatera Utara yang sengaja datang ke Bukittinggi dan menginap di dua hotel yang berada di kota wisata tersebut.

“Kerugian korban bermacam-macam. Ada yang hanya mengalami kerugian sebesar Rp500 ribu, bahkan ada juga yang sampai Rp6 juta. Namun dari pelaku M kami hanya berhasil menyita barang bukti (bb) seharga Rp300 ribu,” tutur Kapolsek.

Zahari Almi berharap masyarakat untuk selalu waspada menjelang lebaran, terutama di pusat keramaian seperti pasar.

“Baik di pasar atas, pasar bawah, maupun pasar Aur Kuning agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap aksi kejahatan yang tak hanya merencanakan, tapi juga mendapatkan kesempatan seperti ini,” pungkasnya. [Red]

Topik: , ,
Loading...