Kawasan Mandeh Di Bukit Ameh Dijadikan Lokasi KEK

Kawasan Mandeh Di Bukit Ameh Dijadikan Lokasi KEK
Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni (kiri) bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit saat berada di wilayah Kawasan Mandeh. (istimewa)
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Perencanaan dan Pelaksanaan KEK Bukit Ameh Kawasan Mandeh, Pesisir Selatan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Ini termasuk salah satu program Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam pengembangan wisata.

Dilakukannya ini sebagai tindak lanjut dari pertemuan segitiga antara Menko Maritim Luhut B Panjaitan, Wakil Gubenur Sumbar Nasrul Abit dan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, beberapa minggu yang lalu di ruang pertemuan Meeting Room Bandara Internasional Minang Kabau.

Saat dikonfirmasi Bupati Pesisir Selatan.H, Hendrajoni menegaskan, pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Selatan akan serius dalam pengembangan kawasan mandeh di Bukik Ameh sebagai lokasi KEK. Saat ini pihaknya bersama dinas terkait masih melakukan persiapan pengembangan KEK di Bukit Amen dengan luas 400 hektar.

“Didaerah Bukik Ameh, sedang dilakukan persiapan lapangan secara keseluruhan,” kata Hendrajoni, Minggu (18/2/2018).

Ditambahkanya,  berbagai kesiapan Pemkab Pessel dalam pelaksanaan KEK Bukik Ameh. Salah satunya terkait dengan berbagai persoalan teknis yang menjadi persyaratan yang diminta,  termasuk kesiapan lintas sektoral.

Agar program ini berjalan sesuai rencana, tentu perlu dukungan semua pihak, termasuk masyarakat setempat. Atas dukungan semua pihak nantinya kemajuan pariwisata di Kabupaten Pessel lebih maju lagi,” tandas Hendrajoni.

Kawasan Mandeh disebut orang seperti Raja Empat, menurut Hendra Joni itu tidak salah. Karena, Kawasan Mandeh bagi Kabupaten Pesisir Selatan dan Sumatera Barat merupakan salah satu potensi pengembangan wisata bahari yang terbaik nasional.

“Dalam program ini, Kawasan Mandeh di Bukik Ameh nantinya akan dibangun beberapa infrasruktur, dalam rangka menunjang pariwisata di Kabupaten Pessel, juga Sumatera Barat,” sebut Hendrajoni juga.

Kita kata Hendrajoni, selalu komit dan siap untuk menjadikan kawasan mandeh di bukik ameh sebagai kawasan KEK. “Kawasan Mandeh harus jadi sebagai kawasan KEK,” lebih ditegaskan Hendrajoni. [RZL]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...