Keamanan Wisatawan Di Pulau Sikakap Harus Diutamakan, Kapolsek Sikakap, Mentawai Siap Terima Laporan

Keamanan Wisatawan Di Pulau Sikakap Harus Diutamakan, Kapolsek Sikakap, Mentawai Siap Terima Laporan
Poto Ilustrasi wisata mentawai.
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Untuk menjadikan Pulau Mentawai aman dan nyaman, Polisi Resort (Polres) Mentawai lakukan patroli rutin siang dan malam diwilayah obyek wisata dan hotel.

“Kita rutinkan patroli diwilayah obyek wisata, hotel ataupun tempat hiburan lainnya, agar premanisme itu terhindar dari wisatawan lokal dan turis mancanegara,” Kata Kapolsek Sikakap, IPTU Jenedi, Kamis (22/6/2017) di Padang.

Dimintanya, kepada pemilik hiburan malam, hotel dan pemilik obyek wisata agar melaporkan ke pihak kepolisian apabila melihat adanya gerak-gerik mencurikan ataupun premanisme.

“Pihak kepolisian akan menindak lanjuti dengan cepat apabila ada laporan dari masyarakat ataupun pengusaha,” sebut Jenedi.

Seperti kejadian yang belum lama ini, pihak kepolisian sudah menyaran kepada salah satu Kapten Kapal untuk membuat laporan tertulis. Namun Kapten Kapal itu tidak mau dengan alasan sedang banyak tamu.

” Kita sudah tinjau Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang jaraknya 1 jam perjalanan laut. Namun disayangkan Kapten Kapal itu tidak mau melapor tertulis, dengan alasan masih banyak tamu, akhirnya penyidikan terhambat,” terang Jenedi.

Kapolres Mentawai AKBP Hasanudin melalui Kasat Reskrim IPTU Heritsyah menuturkan pemberantasan Premanisme sudah menjadi agenda rutin di Kepulauan Mentawai. “Kita akan tindak tegas pelaku premanisme terhadap wisatawan dan masyarakat di Kepulaun yang exotic itu,” tegasnya.

Heritsyah juga menghimbau kepada para pengusaha Kapal, hotel maupun tempat tempat wisata di kepulauan Mentawai untuk segera melapor Ke Polres maupun Polsek apabila ada mencurikan ataupun pelaku premanisme.

“Segera laporkan secara tertulis ke pihak ke Polisian, agar bisa ditindak lanjuti dan mengusut apabila ada pelaku premanisme,” harap mantan Kanit Narkoba Polresta Padang itu. [QQ]

Bagikan:
Tags: , , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan