Kebakaran di Pasar Aur Kuning, Ribuan Lapak Menjadi Sasaran Empuk ‘Si Gulambai’

Kebakaran di Pasar Aur Kuning, Ribuan Lapak Menjadi Sasaran Empuk ‘Si Gulambai’
Situasi terdekat disaat kebakaran Pasar Aur Kuning, Bukittinggi (IST)
Bagikan:




BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Kebakaran yang menghanguskan Pasar Aur Kuning, Kota Bukittinggi, Sumbar pada Jumat (17/11/2017) sekitar pukul 04.30 WIB diduga kuat berasal dari bangunan dasar tahap dua di pasar yang terkenal akan konveksinya tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, api sudah membesar di tiga titik pada lantai dasar bangunan tahap dua pasar sebelum menjalar ke lantai yang ada di bawahnya.

“Kami sempat berusaha memadamkan api dengan racun api yang yang tersedia di pasar tersebut, namun api tidak juga kunjung padam, kemudian saya memanggil pemadam kebakaran,” ucap saksi mata, Nyiak Angguik (60) yang bertugas sebagai penjaga ronda malam di Pasar Aur Kuning, Kota Bukittinggi.

Pantauan di lapangan, ribuan lapak menjadi sasaran empuk amukan ‘si gulambai’. Tercatat, setidaknya 1.350 unit lapak di lantai dua yang ditempati oleh 50 persen pedagang hangus. Sementara itu, sebanyak 1.155 kios di lantai tigajuga hangus tak bersisa.

Sementara untuk toko yang terbakar di Pasar Aur Kuning Bukittinggi mencapai 136 unit, dimana di lantai 1 sebanyak 117, dua petak di lantai dua dan 17 petak di lantai tiga.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana mengatakan bahwa saat ini sudah 70 persen bangunan di tahap II Pasar Aur Kuning Bukittinggi sudah dimakan api.

“Hingga saat ini, petugas pemadam kebakaran (damkar) dari berbagai daerah seperti Padang Panjang, Padang Pariaman, Agam, dan daerah tetangga ikut membantu melakukan proses pendinginan dan penjinakan api,” terang Arly. [Red]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan