Kebakaran, Kakek-Nenek di Agam Tewas Terpanggang | Redaksi Sumbar

Kebakaran, Kakek-Nenek di Agam Tewas Terpanggang

Kebakaran, Kakek-Nenek di Agam Tewas Terpanggang Dibaca : 1117 Kali
Bagikan:




AGAM, RedaksiSumbar.com- Satu unit rumah semi permanen yang berada di Jorong Baso, Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso Kabupaten Agam, Selasa (41/1/’17) dini hari terbakar.

Akibat kebakaran hebat tersebut dua orang pemilik rumah Nurman (85) dan Rosna (80) meninggal dunia terbakar bersama rumahnya, karena tidak sempat melarikan diri.

Kepala Bidang Damkar Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Agam, Yunaidi, mengatakan, kedua korban tidak dapat diselamatkan, karena kobaran api dengan cepat melalap habis seisi rumah yang berukuran 6×8 meter itu.

“Pemilik rumah sempat berteriak minta tolong, Petugas Damkar dibantu warga setempat berusaha masuk ke dalam rumah namun pintu tidak bisa dibuka, karena rumah yang berbahan kayu membuat api dengan cepat membakar rumah,” terangnya.

Yunaidi menambahkan, kedua korban itu merupakan satu keluarga, namun tidak memiliki anak. Korban Rosna (80) kondisinya tidak bisa melihat dan suaminya Nurman (85) yang dalam kondisi lumpuh, dan jasadnya langsung dibawa ke Puskesmas Baso.

“Tiga mobil Unit Pemadam Kebakaran (Damkar), dua dari Kabupaten Agam dan satu unit dari Dinas Pemadam Kebakaran Bukittinggi memadamkan kobaran api yang menewaskan dua orang korban itu,” ujarnya.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, namun dugaan sementara disebabkan hubungan arus pendek.

[Adek] 

Bagikan:
Baca Juga :  Mantan Wakil Gubernur Sumbar, Muslim Kasim Berpulang
Tags: , , ,



No Responses


close