Kegiatan PKP2H Dharmasraya Dihadiri Anggota DPR RI Komisi IX

Kegiatan PKP2H Dharmasraya Dihadiri Anggota DPR RI Komisi IX
Bagikan:




DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya buka kegiatan Pengawasan Keamanan Pangan dan Produksi Halal, Kamis (21/9/2017) di Kabupaten Dharmasraya.

Kegiatan itu dibuka resmi oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang diwakilkan oleh Camat Koto Salak, Sabrani. Turut hadir dalam acara itu, anggota Komisi IX DPR RI dr, Suir Syam, M.kes, MMR, Kepala Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan Provinsi Sumatera Barat, Martin dan Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya dr Rahmadian.

Dalam sambutan Bupati melalui Camat Koto Salak Sabrani, memgatakan bahwa, keamanan pangan merupakan persyaratan utama yang harus dipenuhi oleh setiap produk makanan yang akan di edarkan ataupun di konsumsi masyarakat.

Banyak masyarakat yang belum memahami dan mengetahui bahwa, penanganan makanan yang salah mengakibatkan terjadinya gangguan kesehatan dan bisa menganggu pertumbuhan bagi anak yang mengkonsumsinya.

“Disamping mengawasi pruduk makanan, perlu juga kita awasi dan kendalikan peredaran tentang penggunaan bahan berbahaya lainnya yang terdapat pada produk obat tradisional dan kosmetik. Juga, beberapa bahan kimia yang dilarang dan yang di batasi penggunaannya seperti, DDT, Aldrin dan sebagainya,” Kata Sabrani.

Selain itu dikatakan Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Provinsi Sumatera Barat, Martin Suhendri, bahwa sudah banyak makanan atau obat-obatan yang beredar tanpa izin.

“Peredaran obat tanpa izin itu sangat membahayakan bagi manusia. Terutama, bagi yang mengkonsumsi. Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat memberitahu masyarakat akan jenis makanann dan obat obatan yang berbahaya jika di gunakan,” harap Martin. [Nofshan]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan