Kejaksaan Siap Menerima Laporan Penyimpangan Dana Desa | Redaksi Sumbar

Kejaksaan Siap Menerima Laporan Penyimpangan Dana Desa

Kejaksaan Siap Menerima Laporan Penyimpangan Dana Desa
Illustrasi. Sumber Internet
Dibaca : 57 Kali
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan siap menerima laporan baik itu tertulis maupun laporan langsung ke Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan tentang temuan penyimpangan penggunaan Dana Desa DD /ADD Nagari. Hal ini diyakini, sangat rawan penyalagunaan pemakainya.

Kejaksaan Negeri Pessel tidak akan main -main menindak lanjuti laporan ataupun pengaduan masyarakat, dengan turun lapangan maupun kerjasama dengan pihak ispektorat pemkab Pesisir Selatan.

Hal ini tegaskan Kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan, melalui Kasi Intel Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan, Dimas Aditya diruang kerjanya, selasa (2/5/2017).

Menurutnya, kejaksaan Negeri Pesisir Selatan tetap akan komit dan konsisten dalam hal penegakan hukum perkara korupsi di Kabupaten Pesisir Selatan.

“‘kita,juga siap melakukan pendampingan jika diminta wali nagari dalam hal penggunaan Dana Desa DD/ADD,” jelas Dimas.

Ia menjelaskan, dalam menggunakan dana DD/ADD nagari jelas aturan hukumnya. Mulai dari UU no 6 tahun 2012  , PP No 43 tahun 2014, PP No 60 tahun 2014 , Permendea No 2,3,4 dan 5 tahun 2015 yang kesemuanya mengatur tentang hal itu.

Bagi tersangka penyalagunaan DD/ADD jika terbukti dikenakan UU No 20 tahun 2011 tentang Tindak Pidana Korupsi.

“Baru satu nagari selama 2016, yang meminta pendampingan pihak kejaksaan Negeri Pesisir Selatan,” ungkap Dimas.

Dimas menghimbau kepada seluruh wali nagari bisa menggunakan dana DD/ADD sesuai aturan dan keperuntukanya, jika tidak ingim berurusan dengan penegak hukum. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Baca Juga :  Kodim 0311/Pessel Gelar Upacara Kenaikan Pangkat
Tags: ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close