Kejuaraan Paralayang Tingkat Nasional Digelar Di Pesisir Selatan | Redaksi Sumbar

Kejuaraan Paralayang Tingkat Nasional Digelar Di Pesisir Selatan

Kejuaraan Paralayang Tingkat Nasional Digelar Di Pesisir Selatan
Bupati Pessel, Hendrajoni saat membuka kejuaraan Paralayang Bukit Langkisau. [Rega]
Dibaca : 78 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Kejuaran Paralayang Tingkat Nasional Pertama Tahun 2017 digelar di Puncak Langkisau, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis 13 – 16 Juli 2017.

Ivent Nasional ini diikuti 104 peserta yang terdiri dari Atelt Nasional utusan 11 Provinsi se Indonesia dan Atlet Manca Negara seperti Atlet dari Negara Arab Saudi serta Negara lainnya.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni saat pembukaan Ivent Nasional tersebut mengatakan kejuaraan Paralayang Tingkat Nasional ini merupakan salah satu langkah sebagai bentuk promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Tidak mudah menarik wisatawan baik lokal maupun manca negara untuk datang berkunjung ke obyek wisata yang ada di Pesisir Selatan. Tapi, dengan langkah inilah kita bisa mempromosikan keindahan alam dan panorama serta pantai Pesisir Selatan hingga ke tingkat internasional,” ungkap Hendrajoni.

Dikatakan Hendrajoni, kejuaraan ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Pesisir Selatan. Dengan menyediakan hadiah hingga Rp. 100 juta. “Selanjutnya, kejuaraan ini bakal berlanjut ditahun-tahun berikutnya,” ujar Hendrajoni.

Selama pertandingan, atlet paralayang akan terbang dari Puncak Langkisau dan mendarat di Pantai Salido. Dua lokasi ini menyuguhkan pemandangan yang mengagumkan, mulai dari keindahan Puncak Langkisau hingga menyuguhkan pemandangan pantai, serta pulau kecil yang terbentang di sepanjang laut Pesisir Selatan. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Baca Juga :  ASN Bappeda Pessel Tabrak Pesepeda Ontel
Tags: , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close