Kekacauan GP Argentina Berkah Bagi Crutchlow

Kekacauan GP Argentina Berkah Bagi Crutchlow
Pebalap asal Inggris menjadi jawara di GP Argentina yang dihelat pada Minggu, 9 april 2018 waktu Indonesia. (Dok: Twitter.com/CalCrutchlow)
Bagikan:




TERMAS DE RIO HONDO, RedaksiSumbar.com – Hujan yang melanda kawasan Argentina membuat perhelatan MotoGP di negara tersebut tidak berjalan dengan baik.

Namun hal tersebut tak berlaku bagi Cla Crutchlow. Pebalap asal Inggris tersebut berhasil memuncaki podium teratas di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Senin, 9 April 2018 dini hari WIB.

Awalnya pertandingan akan tetap dilanjutkan dalam kondisi trek yang basah dan licin. Namun, hujan mereda dan lintasan mengering.

Akibatnya ada penundaan start, dimana seluruh pebalap, kecuali Jack Miller, kembali ke pit. Miller pada akhirnya diberikan keuntungan jarak saat start.

Miller pada prosesnya bertarung dengan Crutchlow, Zarco, dan Rins, tapi akhirnya harus puas finis keempat. Sementara itu juara dunia MotoGP Marc Marquez mengalami kesialan di Argentina.

Sebelum pertandingan dimulai, motor pebalap 25 tahun tersebut mati dan harus dihukm penalti ride through akibat insiden tersebut. Kesialan kemudian terus menimpa pria asal spanyol tersebut setelah kembali mendapatkan penalti saat menyerempet Alex Espargaro dan ‘The Doctor’ Valentio Rossi.

‘The Baby Alien’ harus puas mengakhiri pertandingan di peringkat 18.

Berikut hasil MotoGP Argentina :

Hasil MotoGP Argentina. (Dok: motogp.com)

 

[Red]

 

Sumber : detikcom




Bagikan:
Topik: , , , ,
Loading...