Kelok 9 Jadi Ikon Wisata Andalan Sumatera Barat | Redaksi Sumbar

Kelok 9 Jadi Ikon Wisata Andalan Sumatera Barat

Kelok 9 Jadi Ikon Wisata Andalan Sumatera Barat Dibaca : 505 Kali
Bagikan:

LIMA PULUH KOTA, RedaksiSumbar.com – Ply Over Kelok 9 di Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat dibangun dengan anggaran lebih kurang Rp, 600 miliar menjadi jembatan layang terindah di Indonesia saat ini. Selain sebagai jembatan yang menghubungkan Sumatera Barat dengan Provinsi Riau juga menjadi tempat wisata warga Sumbar dan Riau di saat mengisi waktu liburan.

Pantauan RedaksiSumbar.com, Sabtu (1/7/2017) di Kelok 9, ribuan pengunjung tengah asik menikmati indangan pemandangan alam dari atas jembatan.

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga bisa melihat keindahan taman Balai Wilayah Sungai Lima yang terletak di pangkal jembatan dari arah Lima Puluh Kota menuju Riau.

Salah seorang pengunjung, Vera (26) pengunjung asal Riau mengatakan, setiap tahun selalu mampir di Kelok 9 ini, karena, selain bisa menikmati keindahan alamnya juga asyik tempat untuk berselfie.

“Kita sangat senang kalau sudah sampai di Kelok 9 ini, rasa capek seharian dalam mobil itu langsung hilang setelah sampai di Kelok 9,” katanya.

Ditambahkan Munawir (52), warga Sibolga, Sumatera Utara memgatakan, Sudah berjalanan hampir 12 jam, sampai disinilah terasa bisa istirahat. Udaranya sejuk dan pemandangannya indah.

“Kita bisa bersantai sambil menikmati jagung bakar yang menjadi ciri khas Kelok 9. Semua harga makanan di Kelok 9 ini pun bersahabat, tidak ada yang membuat harga diluar ketentuan. Parkir juga seperti biasa, tidak berbeda libur biasa dengan libur lebaran,” jelasnya.

Setelah dikonfirmasi petugas paskir di Kelok 9, Bari (40) mengatakan tiket parkir di areal Kelok 9 ini sama seperti hari libur biasa. Kita tidak ada membedakan libur biasa dengan libur lebaran.

“Sampai H+6 lebaran idul fitri 1438 Hijriyah ini pengunjung selalu ramai, baik itu di bawah maupun diatas ini. Tapi, kondisi jalan tetap lancar,” sebutnya. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Baca Juga :  Pemuda Nagari Silago,Dharmasraya Gelar Turnamen Sepak Bola
Tags: , , , ,
Loading...
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close